Jumat, 15 Desember 2017
Kesehatan

PUSKESMAS BANJANG BERUPAYA RAIH AKREDITASI

Amuntai – Dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, Tim Surveyor Akreditasi Kementerian Kesehatan RI melakukan survey akreditasi di UPT Puskesmas Banjang Kecamatan Banjang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), selama tiga hari dari tanggal 7 hingga 9 Desember 2017.

Kedatangan Tim Surveyor Akreditasi tersebut sebagai upaya UPT Puskesmas Banjang untuk mendapatkan akreditasi, dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat di Kecamatan Banjang.

Surveyor dari Direktorat Kesehatan Lingkungan Jamkesmas Kementerian Kesehatan RI, Adelina Hutauruk mengatakan, tujuan survey akreditasi adalah untuk memotret upaya-upaya perkembangan program pelayanan, upaya kesehatan masyarakat, dan upaya kesehatan perorangan sesuai dengan standar puskesmas.

“Akreditasi merupakan pengakuan yang diberikan lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan RI setelah memenuhi standar akreditasi sesuai dengan kelayakannya”, terang Adelina.

Seiring dengan itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan HSU dr. H. Agus Fidliansyah, berharap kepada seluruh tenaga di puskesmas untuk mengikuti survey akreditasi ini dengan sebaik-baiknya.

“Kedatangan tim surveyor diharapkan bisa memberi motivasi kepada puskesmas yang akan diproses untuk akreditasi, sehingga tercapai peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan”, kata Agus. (Diskominfo/azra)

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU

Media Center – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara

error: Konten di lindungi !!