Rabu, 17 Oktober 2018
Umum

PUSKESMAS PAMINGGIR KEDATANGAN TIM AKREDITASI

Amuntai – UPT Puskesmas Paminggir Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kedatangan tim surveyor akreditasi puskesmas, Senin (8/10).

Kedatangan Tim Surveyor disambut langsung oleh Kepala UPT Puskesmas beserta pegawainya dan Unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Paminggir.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan HSU dr. H. Agus Fidliansyah mengatakan, pelaksanaan akreditasi di UPT Puskesmas Paminggir ini bertujuan untuk meningkatkan motto pelayanan yang memenuhi standar dan pelayanan publik yang berkualitas, serta mampu memberikan kepuasan bagi masyarakat.

Menurut Kepala UPT Puskesmas Paminggir, Yulianti, dalam menghadapi akreditasi puskesmas ini, UPT Puskesmas Paminggir berbenah memperbaiki kelemahan-kelemahan dalam menyelenggarakan kegiatan pelayanan di dalam dan di luar ruangan.

“Dengan dilaksanakannya akreditasi ini diharapkan semua lintas sektor dan pegawai berkomitmen menyatakan tanggung jawab untuk bekerja dengan semangat dan integritas, serta menyatakan keterlibatannya dan bersama-sama puskesmas untuk mewujudkan masyarakat kecamatan yang sehat,” tambahnya.

Seiring dengan itu, perwakilan Tim Surveyor, dr. Ade Dejani Tanuwidjaja, menjelaskan bahwa akreditasi merupakan suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal oleh Komisioner Akreditasi terhadap puskesmas, apakah sesuai dengan standar akreditas yang ditetapkan.

“Ada tiga standar yang dinilai dalam akreditasi ini, yaitu standar administrasi manajemen, standar program, dan standar pelayanan. Dengan terpenuhinya standar ini diharapkan UPT Puskesmas Paminggir dapat menjadi contoh bagi fasilitas pelayanan kesehatan lainnya agar dapat meningkatkan motto dan kualitas pelayanan terhadap masyarakat agar kepercayaan masyarakat semakin kuat terhadap fasilitas pelayanan kesehatan,” jelasnya. (Diskominfo/yudi/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!