Selasa, 10 Desember 2019
Kesehatan

PUSKESMAS SUNGAI KARIAS JALANI REAKREDITASI

AMUNTAI – Puskesmas Sungai Karias Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kedatangan Surveior Reakreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam rangka penilaian ulang puskesmas, Kamis (10/10).

Evaluasi ulang oleh Komisi Akreditasi FKTP ini adalah untuk melihat apakah perbaikan mutu atau peningkatan kinerja dan peningkatan manajemen resiko di puskesmas telah dilaksanakan secara berkesinambungan dalam 3 tahun terakhir ini, setelah akreditasi pertama.

“Kami berharap pada reakreditasi kali ini Puskesmas Sungai Karias akan lulus dengan nilai yang memuaskan,” harap Camat Amuntai Tengah Rahman Heriadi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU H. Agus Fidliansyah berharap selama proses 3 hari ke depan Puskesmas Sungai Karias sudah sangat siap dalam reakreditasi ini, sehingga tidak ada kendala sampai hari ketiga nantinya.

Agus juga meangapresiasi tentang komitmen dalam ketepatan waktu dimulainya Pembukaan Reakreditasi ini yaitu tepat pukul 08.00 WITA. “Itu adalah bukti nyata perubahan yang menjadi modal untuk menghadapi tantangan ke depan,” pujinya.

Pembukaan penilaian ulang Puskesmas Sungai Karias ini selain dihadiri Camat Amuntai Tengah dan Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU, tampak hadir pula Danramil Amuntai Tengah, Ketua TP PKK Amuntai Tengah, Kepala Desa dan Lurah, serta Kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Hulu Sungai Utara. (Diskominfo/ikhsan/jimmy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!