Jumat, 24 Mei 2019
Kesehatan

PUSKESMAS SUNGAI KARIAS RESMIKAN SIMPAN PIN WA

AMUNTAI – Puskesmas Sungai Karias Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) meresmikan Pendaftaran Pasien Imunisasi Bayi-Balita melalui Aplikasi WhatsApp (SIMPAN PIN WA), Senin (22/4).

Kepala Puskesmas Sungai Karias dr. Mida Sari di hadapan ibu-ibu yang sedang mengantri pada tempat pelayanan pendaftaran pasien imunisasi manual, menjelaskan bahwa SIMPAN PIN WA merupakan salah satu alternatif pendaftaran bagi pengunjung atau pelanggan puskesmas yang dikhususkan untuk pelayanan imunisasi bayi balita dengan menggunakan aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone.

“Melalui alternatif tersebut, pengunjung/pelanggan yang ingin melakukan imunisasi kepada anaknya tidak perlu lagi antri di loket pendaftaran, sehingga tidak ada waktu tunggu di loket pendaftaran untuk pelayanan imunisasi Bayi-Balita. Ibu-ibu dapat lebih mudah untuk melakukan imunisasi anaknya, sehingga lebih efisien waktu dengan melakukan pendaftaran di rumah saja,” terangnya.

Menurut Mida Sari, hal ini merupakan upaya Puskesmas Sungai Karias untuk mempermudah warga di lingkungan Puskesmas Sungai Karias untuk mengimunisasi bayi dan balitanya. (Diskominfo/aulia/yanto)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!