Senin, 20 November 2017
Pemerintahan

RAKORDA JARLITBANG PENDIDIKAN KALSEL 2017 DIGELAR DI HSU

Amuntai – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Jaringan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan. Kegiatan ini diikuti seluruh Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Selatan, dengan mengambil tempat di Aula Bappelitbang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), pada tanggal 1 dan 2 November 2017.

Rakorda kali ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan Gt. Yanuar Noor Rifai, mewakili Gubernur Kalimantan Selatan. Tema yang diangkat adalah “Revitalisasi Peran Jaringan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dalam Mewujudkan SDM yang Berdaya Saing, Agamis, Cerdas, dan Berkarakter”.

Selain diikuti para Kepala Bappelitbang se-Kalimantan Selatan, Rakorda ini juga dihadiri Kepala Pusat Analisis Daerah dan Sinkronisasi Kebijakan Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Staf Ahli Bidang Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan Gt. Yanuar Noor Rifai, Kepala Balitbangda Provinsi Kalimantan Selatan Drs. H. Muhammad Amin MT, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc, dan Ketua TP PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP.

Menurut Kepala Balitbangda Provinsi Kalsel H. Muhammad Amin, Rakorda ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, dan tahun ini dilaksanakan di kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Tujuannya adalah untuk menjadikan Provinsi Kalsel MAPAN (mandiri dan mapan) yang merupakan salah satu program unggulan, serta menjadikan Kalimantan Selatan cerdas”, tambahnya.

Muhammad Amin menambahkan, melalui Jarlitbang Pendidikan diharapkan dapat membantu pimpinan daerah dalam merencanakan dan melaksanakan serta memecahkan masalah-masalah kebijakan pendidikan di daerahnya.

Di samping itu, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi sebuah upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kalimantan Selatan, salah satunya di Hulu Sungai Utara.

“Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan pemikiran atau ide-ide untuk menciptakan langkah-langkah strategis dalam meningkatkan mutu pendidikan, khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara”, harap Husairi. (Diskominfo/Mahdi).

1 Comment

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU

Media Center – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara

error: Konten di lindungi !!