Senin, 20 November 2017
Lingkungan HidupPemerintahan

RATUSAN MAHASISWA DI HSU IKUTI PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA

 

Amuntai – Sekitar 100 mahasiswa di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti pelatihan relawan penanggulangan bencana yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), bertempat di Lapangan Golf Air Tawar Kecamatan Amuntai Utara, Senin (6/11).

Peserta pelatihan terdiri dari mahasiswa berbagai perguruan tinggi di HSU, seperti Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Amuntai, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Amuntai, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai, dan Pramuka Peduli. Pelatihan digelar selama 12 hari mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 November.

Ketua Panitia M. Yusuf dalam pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk pembekalan, peningkatan keterampilan, kepedulian, serta kemampuan melaksanakan penanggulangan bencana secara cepat, tepat, dan terarah.

“Semoga pelatihan ini dapat berjalan dengan lancar hingga kegiatan berakhir”, harap Yusuf.

Sementara itu, dalam sambutan tertulis Bupati HSU yang dibacakan oleh Plt. Kepala BPBD HSU H. Hasmi Rivai, Pemerintah Daerah menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini.

“Diharapkan para peserta pelatihan nantinya dapat menjadi relawan dalam penanggulangan bencana”, ujar Hasmi.

Terkait hal ini, Kabupaten HSU merupakan salah satu daerah yang memiliki tingkat kerawanan bencana yang cukup tinggi, seperti bencana banjir, tanah longsor, kebakaran, dan angin puting beliung, sehingga sangat diperlukan perhatian yang besar dalam menangani potensi bencana tersebut.

“Para peserta pelatihan diharapkan dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga tenaga relawan dapat bertambah, dan meningkatkan kemampuan dan keterampilannya secara maksimal”, lanjut Hasmi. (Diskominfo/wahyu)

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU

Media Center – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara

error: Konten di lindungi !!