Jumat, 24 Mei 2019
Umum

RATUSAN PELAJAR DI HSU SHALAT ISTIGHOSAH DAN DO’A BERSAMA

Amuntai – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2019, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Pemerintah Daerah menggelar shalat istighosah dan do’a bersama, Kamis (12/3).

Shalat istighosah dilaksanakan di Masjid Sabillal Muttaqin, diikuti ratusan pelajar SLTP, SLTA, guru, para pejabat pemerintah daerah, tokoh agama, dan organisasi kepemudaan.

Bupati HSU melalui Kepala Dinas Pendidikan H. Rahmat mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar untuk bermunajat dan berharap kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dan kesuksesan bagi siswa/siswi dalam menghadapi ujian nasional.

“Saya mengimbau agar para peserta didik tidak hanya mengandalkan usaha semata, namun juga harus mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena sebagai pelajar muslim di samping kita berusaha juga diharuskan selalu bermunajat kepada Allah SWT,” tambahnya.

Senada, Ketua DPD KNPI HSU Almien Ashar Safari dalam sambutannya berpesan kepada siswa/siswi yang akan mengikuti ujian nasional agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan belajar dan mengulangi pelajaran yang sudah dipelajari, berdoa, serta meminta doa restu kepada orang tua.

“Terus bekerja, terus belajar, dan semoga nantinya menjadi orang-orang yang sukses, percaya diri, disiplin dalam menjalankan aktivitas, serta semoga diberi kesehatan,” ucap Almien. (Diskominfo/ricky/yudi)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!