Kamis, 14 November 2019
KesehatanPendidikan

RATUSAN PELAJAR IKUTI LATIHAN GABUNGAN PMR WIRA

Amuntai – Palang Merah Remaja (PMR) Wira se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti latihan gabungan di SMAN 1 Amuntai, Minggu (24/2).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh unit PMR SMAN 1 Amuntai ini dihadiri ratusan pelajar yang tergabung dalam PMR Wira dari SLTA se-HSU.

Pembina PMR Wira SMAN 1 Amuntai Hj Rahmi Fahrida mengatakan, kegiatan latihan gabungan ini dalam rangka melatih siswa/siswi generasi muda untuk menjadi anggota PMI yang bisa berguna di masyarakat, khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Ada 16 sekolah yang kami undang untuk mengikuti latgab ini, yang bisa hadir cuma 12 sekolah. Setiap sekolah mengirimkan 20 siswa/siswi,” kata Rahmi.

Menurut Rahmi, dengan adanya kegiatan latgab ini para siswa/siswi tingkat SLTA di Kabupaten Hulu Sungai Utara mempunyai kemampuan dalam hal kepalangmerahan.

“Materi yang duberikan berupa cara mendonorkan darah, cara menolong ketika terjadi bencana, sejarah tentang PMI, kepemimpinan, kemasyarakatan, dan assesment,” tambahnya.

Rahmi berharap agar semua sekolah mempunyai ekstrakurikuler tentang Palang Merah Indonesia, karena sangat bermanfaat bagi sekolah dan siswa itu sendiri.(Diskominfo/ricky/yudi)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!