Rabu, 26 September 2018
Umum

RATUSAN PELAJAR IKUTI SELEKSI POCIL HSU

Amuntai – Ratusan pelajar dari beberapa sekolah mengikuti seleksi Polisi Cilik (Pocil) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2018, bertempat di halaman Mapolres HSU, Sabtu (10/3).

Sebelum proses seleksi dimulai, terlebih dahulu para pelajar diberikan pengarahan oleh Kasat Lantas Polres HSU AKP Dana Setyana dan Ketua Pembina Pocil HSU Bripka Dwi Hartono.

Para pelajar juga disambut dengan peragaan baris-berbaris oleh Polisi Cilik Polres HSU sebagai simbolis ucapan selamat datang kepada para peserta seleksi.

Adapun proses seleksi diantaranya tes wawancara dan tes Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

Ketua Pembina Pocil HSU Bripka Dwi Hartono dalam arahannya mengatakan, seleksi ini dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit terbaik sebagai penerus Pocil HSU, yang nantinya akan membawa nama baik Kabupaten Hulu Sungai Utara. Untuk penilaian meliputi PBB, kerapian, dan kesiapan. Nantinya setelah seleksi, peserta yang lulus akan diumumkan ke masing-masing sekolah dan langsung dipanggil serta diberikan pembinaan.

“Sesuai permintaan, para peserta yang lulus kali ini akan kita berikan latihan, sebagai persiapan untuk tampil pada Peringatan Hari Jadi ke-66 Kabupaten HSU yang nantinya akan dihadiri oleh Panglima TNI”, tegas Dwi.

Di sela kegiatan, Diskominfo HSU sempat berbincang-bincang dengan beberapa peserta. Kali ini pelajar dari SDN Kota Raden Hulu 2, atas nama Hudatillah dan Nur Rahmah Agustina. Saat ditanya keduanya mengaku ingin mengikuti seleksi berdasarkan kemauan sendiri dengan tujuan ingin menambah wawasan dan membanggakan kedua orang tua. Huda dan Agustina optimis bisa menyesuaikan diri dengan pelajaran di sekolah dan latihan apabila nantinya lulus mengikuti seleksi. (Diskominfo/Ami/indah).

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!