Minggu, 19 Januari 2020
Umum

RATUSAN PELAJAR MERIAHKAN GEBYAR CERIA DI SMPN 2 AMUNTAI UTARA

AMUNTAI – Ratusan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) tampak antusias semarakkan gebyar ceria SMP Negeri 2 Amuntai Utara yang menggelar berbagai macam lomba, seperti lomba menyanyi solo, azan, tahfiz Al-Qur’an, merangkai bunga, dan lomba memasak berbahan singkong.

Acara yang dihelat di SMPN 2 Amuntai Utara dari tanggal 14-15 Januari 2020 ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Rahmat dan diikuti oleh para siswa-siswi dan peserta dari SD/MI se-kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Kepala SMPN 2 Amuntai Utara Rita Murtafi’ah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan dengan harapan kedepannya semakin terus menerus dapat ditingkatkan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini mengawali kegiatan pembelajaran di tahun 2020 dengan penuh keceriaan di sekolah, sebagai pesan menteri pendidikan untuk ke depan anak-anak didik kita bimbing untuk mengembangkan kompetensi mereka, salah satunya dengan kegiatan ini,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini juga sebagai pemicu semangat bagi guru dan anak-anak untuk kembali mengingat dan menikmati banyaknya kebahagiaan yang diraih di masa anak-anak termasuk para siswa siswi yang kali ini ikut bertanding.

“Prinsipnya jangan takut kalah, karena kita bertanding ini untuk mencari pengalaman hidup sebagai bekal kita di masa depan” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan HSU H Rahmat menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan ini, selain sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebagai ajang kreativitas dan ujuk bakat bagi para siswa siswi SD/MI di Kecamatan Haur Gading.

“Dengan adanya ajang gebyar ceria ini, yang diisi dengan berbagai macam lomba, ini juga sebagai pengembangan bakat dan untuk melatih mental mereka, tidak hanya untuk kalah menang, akan tetapi yang terlebih penting adalah menanaman percaya diri pada anak,” ucap Rahmat.

Hal ini, menurut Rahmat yang terpenting adalah bagaimana cara untuk membiasakan diri untuk berani tampil di depan umum, berkreasi, kreatif dan inovatif.

“Karena, pendidikan tidak hanya terpaku pada ilmu pengetahuan semata, akan tetapi juga kepada memupuk pengalaman pribadi, karakter, dan mental setiap anak seperti halnya kegiatan seperti ini,” tambahnya.

Selain itu, Rahmat juga mengimbau kepada para kepala sekolah agar menyiapkan anak-anak yang berkarakter untuk bisa menghadapi tantangan di tengah kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan di zaman serba cepat seperti sekarang ini. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!