Senin, 23 September 2019
Kesehatan

RATUSAN WARGA IKUTI KAMPANYE GERMAS DI DESA JUMBA

AMUNTAI – Ratusan warga Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti senam sehat bersama dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang digelar di Desa Jumba Kecamatan Amuntai Selatan, Minggu (1/9) pagi.

Antusiasme warga untuk berpartisipasi dalam kegiatan GERMAS cukup tinggi, terlihat dari banyaknya warga yang hadir mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bahkan lansia.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK yang hadir dalam kegiatan tersebut atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan beserta jajarannya, seperti kampanye gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) kali ini.

Kegiatan ini tentunya memiliki makna yang sangat penting dilakukan, karena gerakan masyarakat hidup sehat merupakan langkah pemerintah dalam rangka menyadarkan masyarakat secara preventif untuk mewujudkan kehidupan yang sehat.

“Kegiatan ini juga tentunya memiliki tujuan untuk menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kesakitan, kematian, maupun kecacatan, serta menghindari terjadinya penurunan produktivitas, menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit, baik penyakit menular maupun penyakit tidak menular,” ujar Wahid.

Selain Bupati HSU, tampak hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK, Camat Amuntai Selatan, Kalpolsek Amuntai Selatan, Koramil Amuntai Selatan, Dinas Kesehatan, KNPI, dan Satpol PP.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Komitmen Bersama Penurunan Stunting dan Percepatan ODF, serta pembagian hadiah menarik bagi peserta yang beruntung. (Diskominfo/Alpian)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!