Rabu, 21 November 2018
Umum

RIBUAN ANAK HSU IKUTI KARNAVAL HARI ANAK NASIONAL

Amuntai – Ribuan anak usia dini se-Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) antusias mengikuti karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018, Sabtu (15/9).

Anak-anak tampil dengan mengenakan aneka pakaian unik dan menarik, diantaranya pakaian adat daerah serta seragam profesi seperti PNS, Polisi, TNI, pilot, dokter, perawat, guru, petani, dan lain-lain. Ada pula yang menampilkan drumband, sehingga suasana semakin meriah dan menyedot perhatian masyarakat. Para guru dan orangtua pun tampak bersemangat mendampingi anak-anaknya.

Dengan mengambil start di depan rumah dinas Bupati HSU, karnaval ini dilepas oleh Bunda PAUD yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU Hj. Anisah Rasyidah, Wakil Bupati H. Husairi Abdi, dan para pejabat lainnya.

Para peserta karnaval berjalan di seputar Kota Amuntai dan berakhir di halaman Masjid Raya At-Taqwa Amuntai untuk selanjutnya mengikuti rangkaian acara peringatan Hari Anak Nasional.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi menyambut baik dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Selamat Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara. Semoga anak-anak Hulu Sungai Utara yang saya banggakan menjadi anak yang sehat, cerdas, bahagia dan terampil,” ucap Husairi.

Husairi juga berpesan kepada seluruh orang tua agar bisa menciptakan lingkungan keluarga yang sejahtera, bahagia, kondusif, dan harmonis, serta jauh dari segala bentuk kekerasan pada anak.

“Jadilah pahlawan bagi anak-anak kita, agar mereka tumbuh menjadi generasi berkarakter yang cerdas, sehat, dan bahagia dalam keluarga yang harmonis,” pesannya. (Diskominfo/ricky/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!