Selasa, 10 Desember 2019
Umum

RIBUAN ANGGOTA LINMAS IKUTI APEL GELAR PASUKAN

AMUNTAI – Sebanyak 1.208 orang anggota Linmas di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka menghadapi Pilkada Kalimantan Selatan tahun 2020.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Bupati HSU, bertempat di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kamis (28/11).

“Apel yang diselenggarakan ini tentunya bertujuan untuk mengetahui kesiapan personil guna saling mengetahui sejauh mana jalinan komunikasi satu sama lain sebagai personil petugas linmas, meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan kerjasama, serta pengecekan kelengkapan uniform (seragam) petugas keamanan/ linmas, dan menjelaskan hak dan kewajiban sebelum diterjunkan ke lapangan dengan harapan semua perencanaan/konsep pola pengamanan pada saat pelaksanaan berbagai tahapan pilkada 2020, khususnya pada saat pemungutan suara di TPS yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan baik,” harap Wahid.

Apel kesiapan pengamanan pilkada 2020 ini merupakan representasi dari kesiapan atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan masyarakat untuk menjamin keamanan, ketertiban, dan kelancaran demi suksesnya penyelenggaraan pilkada Kalimantan Selatan tahun 2020.

“Kepercayaan ini harus kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati, yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, sehingga rasa aman yang menjadi dambaan seluruh warga masyarakat betul-betul dapat kita wujudkan,” jelas Wahid.

Bupati Wahid atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Satlinmas Kabupaten HSU atas segala kegiatan yang telah dilakukan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat di desa dan kelurahan.

Selain itu, Satlinmas Hulu Sungai Utara juga akan diberikan insentif sebesar Rp. 100.000 per bulan.

“Untuk tahap ini kita baru teranggarkan untuk bulan September, Oktober, November, dan Desember. Jadi hari ini akan diserahan insentif untuk 4 (empat) bulan sebesar Rp. 400.000 bagi 1.208 orang anggota Linmas. Hari ini juga akan diserahkan piala dan uang pembinaan lomba poskamling desa tingkat provinsi Kalimantan Selatan dengan pemenangnya poskamling Desa Teluk Masjid RT 4,” ungkap Wahid.

Menurut Wahid, momen Pilkada 2020 menjadi sangat penting bagi semua terutama bagi jajaran Satlinmas dan berbagai jajaran keamanan lainnya dalam mengatasi segala potensi kerawanan yang sering muncul terhadap penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“Untuk menyikapi situasi dan kondisi yang mungikin saja bisa terjadi tersebut, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, segenap aparat di daerah harus dapat menyiapkan diri sejak dini,” lanjutnya. (Diskominfo/tim)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!