Senin, 23 September 2019
Olahraga

RIBUAN WARGA IKUTI SEPEDA SANTAI DI SUNGAI TABUKAN

AMUNTAI – Ribuan warga Kecamatan Sungai Tabukan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ramai mengikuti kegiatan sepeda santai, Minggu (1/9) pagi.

Kegiatan sepeda santai yang digelar oleh Pemerintah Desa Pamatang Benteng bekerjasama dengan Karang Taruna Benteng Putera Desa Pemantang Benteng tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia serta Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah.

Acara yang dipusatkan di depan Kantor Desa Pematang Benteng tersebut juga menyediakan ribuan kupon undian berhadiah menarik bagi peserta yang beruntung.

Bersama masyarakat setempat, sepeda santai ini juga diikuti oleh beberapa Komunitas Sepeda, di antaranya Komunitas Ontel Alabio serta Komunitas sepeda dari Kabupaten tetangga seperti Tabalong dan Balangan.

Menurut Ketua Panitia yang juga Kepala Desa Pematang Banteng H. Abdullah, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan berbagai pihak, khususnya warga setempat.

“Di samping sumbangan dari masyarakat, berbagai sponsor juga turut mendukung untuk menyediakan hadiah yang diundi pada akhir acara. Selain itu juga ada doorprize menarik bagi peserta berpenampilan unik,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sungai Tabukan mengapresiasi kegiatan ini, serta mengucapkan terima kasih kepeda Pemerintah Desa Pemantang Banteng, panitia pelaksana, dan seluruh masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, karena dapat menjadi ajang silaturahmi bagi pemerintah desa dengan seluruh komponen masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kita tetap bersatu supaya daerah kita tetap unggul, maju, dan agamis sesuai dengan tema peringatan tahun baru Islam tahun ini Kita Bangun SDM yang Maju, Unggul, dan Agamis,” tambahnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Babinsa, perwakilan Polsek Sungai Pandan, serta tokoh masyarak desa Pematang Banteng. (Diskominfo/Rahman/Aulia)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!