Selasa, 10 Desember 2019
KesehatanPemerintahan

RSUD PAMBALAH BATUNG AMUNTAI GELAR PAMERAN POKJA AKREDITASI

AMUNTAI – Sebanyak 15 stand mengikuti gelaran Pameran Pokja Akreditasi yang selenggarakan oleh RSUD Pambalah Batung Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (28/10).

Disamping untuk mempertahankan status akreditasi paripurna, kegiatan pameran atau “Pit Stop” Akreditasi Rumah Sakit yang digelar selama tiga hari ini, juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-36 RSUD Pambalah Batung Amuntai.

dr M Yandi Friyandi selaku Plt Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mereview atau memverifikasi ulang akreditasi tahap kedua sebelum awal tahun 2020.

“Kegiatan ini juga untuk menyemangati para karyawan yang sudah tiga tahun bekerja, agar menghilangkan rasa jenuh, sekaligus peringatan hari jadi ke-36 Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai,” ujar Yandi.

Dirinya berharap kedepannya RSUD Pambalah Batung Amuntai ini akan semakin maju, mandiri, akuntabel, transparan, dan profesional, sesuai dengan visi misi kabupaten HSU yang Maju, mandiri, sejahtera, agamis, dan produktif (MANTAP),” tandasnya.

Sementara itu Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat membuka secara resmi kegiatan ini menyambut baik atas kegiatan yang diselenggarakan oleh RSUD Pambalah Batung Amuntai, khususnya dalam rangka menghadapi akreditasi nasional kedepannya.

“Kami sangat berharap mudah-mudahan melalui kegiatan ini seluruh jajaran rumah sakit semakin memahami dan melaksanakan seluruh standar yang ditetapkan dalam menjamin mutu pelayanan terhadap pasien, sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien,” pesan Wahid.

Wahid juga berharap melalui kegiatan ini jajaran rumah sakit semakin mantap, semakin siap dalam menyongsong survey akreditasi di tahun 2020 mendatang.

Selain itu, Wahid juga mengingatkan kepada seluruh jajaran rumah sakit agar memiliki semangat dan komitmen yang tinggi untuk melakukan berbagai persiapan dengan segala sumber daya fasilitas yang dimiliki supaya kembali meraih peringkat paripurna dari komite akreditasi rumah sakit.

Dalam kegiatan ini, Bupati Wahid juga memberikan reward berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta untuk 3 stand terbaik baik dalam kategori pelayanan terbaik, pencapaian tertinggi, serta inovasi pemanfaatan bahan daur ulang.

Sementara hari terakhir penilaian segala aspek akan dipilih 5 pemenang yang bakal mendapatkan hadiah liburan ke Pulau Bali, tentunya hal ini sangat disambut antusias oleh para karyawan Rumah Sakit. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!