Sabtu, 20 Januari 2018
KesehatanUmum

RSUD PAMBALAH BATUNG AMUNTAI JALANI SURVEY AKREDITASI

Amuntai – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjalani survey akreditasi oleh Tim Surveyor Akreditasi Rumah Sakit, dari tanggal 12 Desember hingga 14 Desember 2017.

Survey akreditasi ini merupakan tahapan yang harus dilalui oleh Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai untuk mendapatkan akreditasi, guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, dalam rangka mendukung visi dan misi Kabupaten Hulu Sungai Utara di bidang kesehatan.

Kedatangan Tim Surveyor Akreditasi Rumah Sakit disambut hangat oleh seluruh tenaga kesehatan di Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai, Selasa (12/12), diiringi dengan persembahan Tari Baksa Kembang.

Menurut Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr. H. Agus Fidliansyah, meraih sebuah akreditasi bukanlah puncak, melainkan sebuah tahapan evaluasi pelayanan kesehatan di rumah sakit yang harus diikuti dengan sebaik-baiknya.

“Setelah mengikuti survey akreditasi ini, kita harus terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat”, ucap Agus.

Dalam kesempatan tersebut, Agus juga mempresentasikan seputar kondisi Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai mengenai hal-hal yang terkait dalam survey akreditasi rumah sakit versi 2012.

Sementara itu, Ketua Tim Surveyor Akreditasi Rumah Sakit, dr. Setya Budi Pamungkas, Sp.OG mengatakan, inti dari sebuah akreditasi rumah sakit meliputi keselamatan, mutu, dan sarana yang ramah lingkungan.

Diketahui, dalam Akreditasi Rumah Sakit versi 2012 meliputi beberapa hal, antara lain sasaran keselamatan pasien, Hak Pasien dan Keluarga, Pendidikan Pasien dan Keluarga, Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien, Sasaran Millenium Development Goals, Akses Pelayanan dan Kontinuitas Pelayanan, Asesmen Pasien, Pelayanan Pasien, Pelayanan Anestesi dan Bedah, Manajemen Penggunaan Obat, Manajemen Komunikasi dan Informasi, Kualifikasi dan Pendidikan Staf, Pencegahan dan Pengendalian Infeksi, Tata Kelola Kepemimpinan dan Pengarahan, serta Manajemen Fasilitas dan Keselamatan. (Diskominfo/mahdi)

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU
Media Center - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!