Pendidikan

RUMAH PINTAR TUNAS HARAPAN HSU GELAR PERPISAHAN PERDANA ANAK KELOMPOK BERMAIN

IMG_7957Rumah Pintar Tunas Harapan Kabupaten Hulu Sungai Utara menggelar acara perpisahan anak kelompok bermain tahun ajaran 2015/2016, Sabtu (28/5). Acara ini perdana dilakukan, mengingat Rumah Pintar Tunas Harapan baru diresmikan pada tahun lalu. Dalam acara ini telah diluluskan sebanyak 25 anak yang siap melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yaitu Taman Kanak-Kanak (TK).

Anak-anak tersebut merupakan bagian dari “sentra bermain” yang merupakan salah satu sentra yang tersedia di Rumah Pintar Tunas Harapan. Sebagai informasi, di Rumah Pintar Tunas Harapan tersedia 5 (lima) sentra, yaitu sentra bermain, sentra panggung, sentra komputer, sentra kriya, dan sentra buku (perpustakaan).

“Acara perpisahan ini merupakan acara perdana, mengingat Rumah Pintar Tunas Harapan baru diresmikan pada tahun lalu”, kata Hj. Lailatanor Raudah, S.Sos., M.Si, ketua Rumah Pintar Tunas Harapan

Lailatanor menambahkan, anak-anak yang lulus dari kelompok bermain juga dapat melanjutkan belajar di Rumah Pintar Tunas Harapan, karena Rumah Pintar Tunas Harapan telah membuka Taman Kanak-Kanak (TK) pada tahun ini.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara sekaligus Pembina Rumah Pintar Tunas Harapan, Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP, dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini sangat diperlukan, karena pendidikan dalam tahap ini dapat menerapkan nilai-nilai dasar yang baik bagi anak, sehingga mempengaruhi keberhasilan anak pada tingkat pendidikan selanjutnya.

Anisah berpesan, pendidikan yang didapatkan anak di suatu lembaga pendidikan agar diterapkan di lingkungan keluarga. Oleh karena itu, sangat diperlukan peran aktif para guru dan orang tua.

Acara ini diisi penampilan anak-anak kelompok bermain binaan Rumah Pintar Tunas Harapan dengan membacakan Al-Qur’an surah-surah pendek, membacakan doa-doa pendek, menyanyi, dan menari. Selain itu, dilakukan pengukuhan dan penyerahan kalung alumni, serta penyerahan hadiah bagi anak-anak yang berprestasi. (mn/amc)

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU
Media Center - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara