Rabu, 26 September 2018
AgamaPendidikan

SAMBUT TAHUN BARU HIJRIYAH, ANAK USIA DINI DIAJAK MENGINGAT PERJUANGAN RASULULLAH

Amuntai – TK Islam Terpadu (IT) Nurul Ilmi Sungai Malang Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) turut menyambut dan memeriahkan datangnya Tahun Baru 1440 Hijriyah dengan menggelar pawai.

Sebanyak 256 anak mengikuti kegiatan ini. Ada yang berjalan kaki dan ada pula yang menggunakan mobil pickup hias mengelilingi kota Amuntai, sembari membagikan souvenir bertuliskan “Selamat Tahun Baru 1440 Hijriah”. Mereka juga mengajak masyarakat yang melintas agar tidak lupa membaca do’a akhir tahun dan awal tahun.

Salah seorang guru, Ustadzah Taibah mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang pada dasarnya untuk mengingatkan kembali perjalanan dan perjuangan Baginda Rasulullah Muhammad SAW bersama para sahabat semasa awal perkembangan Islam.

“Ketika orang-orang menyambut tahun baru Masehi dengan kemeriahan, kita tunjukkan umat Islam lebih memeriahkan lagi tahun barunya,” tutur Ustadzah Taibah, Selasa (11/9).

Adapun pembagian souvenir dimaksudkan guna mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tidak lupa membaca do’a akhir tahun dan awal tahun.

“Melalui kegiatan pawai ini, kita bisa berbagi dan saling mengingatkan, serta mengharapkan agar di tahun baru ini berlimpah bunga kebaikan, sehingga harumnya memberikan kesejukan ibadah bagi kita semua,” imbuhnya.

“Selain diisi dengan kegiatan bakti sosial, diharapkan dengan menyambut tahun baru ini ke depannya ibadah kita semakin meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang orang tua murid, Reni Eka Wijayati, sangat menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, karena sejak dini sudah diperkenalkan dengan penyambutan tahun baru Islam, tidak hanya penyambutan tahun baru Masehi.

“Diharapkan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan, karena kegiatan ini memberikan hal yang positif dan dapat menambah wawasan anak-anak tentang pentingnya mengingat perjuangan Rasulullah bersama sahabat pada awal-awal perkembangan Islam,” pungkasnya. (Diskominfo/wahyu/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!