Rabu, 26 September 2018
AgamaPendidikanUmum

SAMBUT TAHUN BARU ISLAM, PELAJAR DI ALABIO PAWAI AKBAR

Amuntai – Ribuan pelajar di Alabio Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti pawai akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Sabtu (8/9).

Pawai akbar yang dimulai di kawasan Pasar Alabio ini digelar oleh Gerakan Pemuda Anshor Alabio, dengan tema “Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa untuk Membangun Pribadi yang Berakhlakul Karimah”.

Para peserta terdiri dari pelajar dari tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MAN, serta santri dari pondok pesantren.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana M. Said, pawai akbar ini merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahun, guna menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam.

“Pawai akbar ini adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya oleh Gerakan Pemuda Anshor, dan tahun ini merupakan tahun ke-4,” ujar Said.

Said juga berterimakasih kepada masyarakat Alabio Kecamatan Sungai Pandan yang telah memberikan sumbangan untuk pelaksanaan kegiatan pawai akbar ini.

Seiring dengan itu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Alabio H. Syaifuddin menyampaikan bahwa tahun baru Islam sangat wajar untuk diperingati.

“Karena di dalam 1 tahun Hijriah ada 6 hari besar Islam, yaitu 1 Muharram, 12 Rabiul Awal, 27 Rajab, 17 Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri, dan Hari Raya Idul Adha,” imbuhnya.

Syaifudin juga mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah mengundang dan menghimpun para pelajar, serta para penyumbang yang telah berpartisipasi untuk hadiah yang akan dibagikan usai pelaksanaan pawai.

Pada pawai akbar ini, masyarakat setempat juga tampak antusias untuk menyaksikannya. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan marching band, pencak silat, serta pembagian doorprize kepada para peserta pawai. (Diskominfo/ricky/yudi).

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!