Rabu, 17 Juli 2019
Ketertiban

SATPOL PP TERTIBKAN PASAR KAWASAN CANDI AGUNG AMUNTAI

AMUNTAI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dibantu oleh Dinas Perhubungan, TNI, dan Polisi melakukan penertiban pasar di kawasan Candi Agung Amuntai, Kamis (11/7).

Plt Kepala Satpol PP HSU Jumadi mengatakan, penertiban di sekitar pasar kawasan Candi Agung Amuntai dalam rangka memindahkan para pedagang yang ada di blok barat ke blok timur.

“Hal ini dikarenakan selama ini dalam dua arus jalan tersebut mengganggu transportasi dan lalu lintas jalan, sehingga menimbulkan kerawanan kecelakaan, serta mengganggu ketentraman dan ketertiban,” ujar Jumadi.

Oleh karena itu, Bupati sudah mengeluarkan pernyataan untuk melakukan penertiban di kawasan tersebut.

“Kami diperintahkan untuk mengeksekusi di lapangan setelah dilakukan sosialisasi satu bulan sebelumnya kepada para pedagang baik yang ada di koridor atau trotoar barat maupun yang ada di timur, bahwa pada waktunya nanti akan ada pemindahan, bukan penggusuran,” jelas Jumadi.

“Alhamdulillah dari pagi tadi sampai dengan sore ini sudah kita laksanakan penggeseran, dan teman-teman PKL yang ada di blok barat sudah bergeser ke timur. Saat ini mereka sudah mulai menata lapak masing-masing,” sambungnya.

Penertiban pasar kawasan Candi Agung Amuntai ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Hal ini dilakukan dalam rangka menata Kota Amuntai menjadi lebih baik, tertib, dan indah. (Diskominfo/Febri/Irwin)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!