Jumat, 24 Mei 2019
Umum

SDN MURUNG SARI 1 BERBAGI TAKJIL GRATIS

AMUNTAI – SDN Murung Sari 1 Kecamatan Amuntai Tengah melaksanakan kegiatan berbagi takjil gratis di depan Kantor Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (15/5) sore.

Pembagian takjil gratis kepada warga yang melintas di kawasan tersebut dilakukan langsung oleh para siswa dan guru SDN Murung Sari 1.

Menurut Kepala SDN Murung Sari 1 Pathurrahman, kegiatan ini merupakan salah satu program sekolah yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan, guna mengajarkan anak-anak bisa berkorban untuk saling tolong-menolong kepada sesama, terlebih di bulan Ramadhan ini.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk tahun ke-2 sejak tahun yang lalu. Adapun dana dikumpulkan dari orang tua/wali murid dan guru secara sukarela,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, pihak SDN Murung Sari 1 menyediakan sekitar 800 takjil yang terdiri dari nasi kuning dan nasi putih dengan lauk pauk yang berbeda-beda. Tidak sampai 1 jam semuanya habis diberikan kepada masyarakat yang melintas di kawasan tersebut.

Salah seorang warga yang melintas Akhmad Mursalin menyambut baik kegiatan ini, karena sangat bernilai positif sekaligus mengajarkan anak-anak untuk berbuat kebaikan. (Diskominfo/Alpian/Eddy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!