Rabu, 26 September 2018
KesehatanPendidikan

SDN MURUNG SARI 1 DIVERIFIKASI TIM LSS TINGKAT NASIONAL

Amuntai – SDN Murung Sari 1 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kedatangan Tim Verifikasi Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2018, Kamis (13/9).

Tim Verifikasi disambut oleh Wakil Bupati HSU, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Tim Penggerak PKK beserta anggota, Camat Amuntai Tengah, Kepala Puskesmas Sungai Karias, Lurah Murung Sari, Pengurus UKS HSU beserta anggota, dan Kepala SDN Murung Sari 1 beserta seluruh dewan guru.

Ketua Tim Verifikasi Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, Abdul Rahman mengatakan, SDN Murung Sari 1 Amuntai terpilih mewakili provinsi Kalimantan Selatan ke tingkat nasional setelah melalui berbagai tahapan penilainan. Oleh karena itu pihaknya ingin melihat dan mencocokkan langsung dengan apa yang ada dilapangan, sehingga nantinya dapat disesuaikan dengan data yang telah dilaporkan, serta memberikan masukan jika ada kekurangan yang harus dibenahi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi mengucapkan selamat datang kepada Tim Verifikasi Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional, seraya mengingatkan kepada seluruh hadirin agar perilaku hidup sehat tidak hanya diterapkan di sekolah.

“Perilaku hidup sehat diharapkan juga dapat diterapkan di lingkungan masyarakat,” imbuhnya.

Senada, Kepala SDN Murung Sari 1, Helmi, berharap dalam lomba ini sekolahnya mendapatkan hasil terbaik dan sesuai dengan yang diharapkan. Karena, meskipun SDN Murung Sari 1 berada jauh dari ibukota Provinsi Kalimantan Selatan, namun hal ini tidak menyurutkan semangat untuk semakin maju dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Helmi juga menyampaikan asal mula berdirinya SDN Murung Sari 1 yang awalnya bernama Sekolah Rakyat atau SD Pancasila, dan selanjutnya pada tahun 1983 namanya diganti menjadi SDN Murung Sari 1. Sejak tahun 1998 SDN Murung Sari 1 menjadi sekolah unggulan daerah Kabupaten HSU, dan pada tahun 2001 telah berstandar nasional. Berbagai prestasi juga telah diraih oleh para siswa dan dewan guru SDN Murung Sari 1 Amuntai, terlihat dari banyaknya trofi dan penghargaan yang didapat.

“Hal ini tidak lepas dari peran serta dan dukungan dari seluruh orang tua wali murid, pemerintah daerah, dan pihak-pihak terkait,” ucapnya.

Usai penyambutan, Tim Verifikasi Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional selanjutnya melakukan peninjauan ke lapangan yang menjadi objek penilaian dengan didampingi pihak sekolah. (Diskominfo/yanto/aulia)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!