Minggu, 16 Desember 2018
Umum

SDN SUNGAI KUINI 1 GELAR LOMBA MEMERIAHKANHUT KE-73 RI

Amuntai – Banyak cara yang bisa dilakukan oleh warga untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Ada yang mengadakan syukuran, aneka lomba, serta berbagai kegiatan menarik lainnya.

Sekolah-sekolah pun tidak ketinggalan untuk memeriahkannya. Seperti halnya SDN Sungai Kuini 1 Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang mengadakan lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI, Senin (6/8).

Ada enam sekolah dasar lain yang juga turut berpartisipasi, yaitu SDN Pangkalan Sari, SDN Tapus Dalam 2, SDN Banyu Tajun Pangkalan, SDN Tapus Dalam 1, SDN Sungai Kuini 2, dan SDN Banyu Tajun Dalam.

“Dalam kesempatan ini kita mengisi momen dalam rangka memeringati 17an. Kalau kita kenang masa sekolah dulu pasti banyak sekali kegiatan, seperti karnaval, drum band, dan lain sebagainya. Marilah kita menjadi contoh bahwa acara 17an ini sangat penting,” tutur Kepala SDN Sungai Kuini 1, Mustaqim.

Berbagai perlombaan menarik sudah direncanakan oleh pihak sekolah. Pada hari ini diadakan lomba membaca Al-Quran surah pilihan (tilawah) dan lomba adzan subuh, nanti disusul berbagai perlombaan lainnya agar peringatan Hari Kemerdekaan menjadi lebih semarak.

Untuk lomba tilawah putra, juara 1 diraih oleh Febrianto dari SDN Sungai Kuini 1, juara 2 diraih oleh M. Nur dari SDN Tapus Dalam 1, dan juara 3 diraih oleh Mahmun Akram dari SDN Sungai kuini 2. Untuk lomba tilawah putri, juara 1 diraih oleh Nor Aisyah dari SDN Pangkalan Sari, juara 2 diraih oleh Aisya Nabila dari SDN Tapus Dalam 1, dan juara 3 diraih oleh Din Hafizah dari Banyu Tajun Pangkalan. Sementara untuk lomba adzan, pemenang diraih oleh Ahmad Fuadi dari SDN Banyu Tajun Pangkalan dan Herdani dari SDN Sungai Kuini 2 dengan peroleh nilai yang sama, dan Aditya Rahman dari SDN Sungai Kuini 1 sebagai juara 2. (Diskominfo/ikhsan/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!