Rabu, 17 Oktober 2018
Umum

SHALAT GAIB UNTUK KORBAN BENCANA

Amuntai – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama TNI DAN POLRI serta masyarakat melaksanakan shalat gaib dan do’a bersama untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Shalat gaib dan do’a bersama tersebut diikuti Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten HSU, bertempat di masjid Raya At-Taqwa Amuntai, Rabu (10/10). Kegiatan dilaksanakan setelah shalat zuhur berjamaah.

Dilaksanakannya kegiatan tersebut dalam rangka mendoakan saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang tertimpa musibah bencana alam di wilayah Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, bersyukur karena bisa melaksanakan shalat gaib dan do’a bersama masyarakat untuk korban bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah.

“Kita doakan yang meninggal mendapatkan rahmat, keridhaan, keberkahan dari Allah SWT, dan yang masih hidup kita harapkan bisa diselamatkan dan bisa bersabar, ikhlas, tawakal dalam menjalani kehidupan selajutnya,” ucapnya.

Wahid juga berharap bencana musibah yang terjadi seperti dialami oleh warga di Aceh, Lombok, dan Sulawesi Tengah tidak terjadi lagi di seluruh kawasan wilayah Indonesia di masa-masa yang akan datang.

“Setelah dilaksanakannya sholat gaib dan doa bersama ini, mudah-mudahan apa yang kita do’akan dikabulkan oleh Allah SWT,” harapnya. (Diskominfo/azra/jimmy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!