Rabu, 19 Desember 2018
Umum

SILATURAHMI DENGAN DANREM DAN KAPOLDA, BUPATI HARAPKAN HAL POSITIF BAGI KABUPATEN HSU

Amuntai – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK mengapresiasi dan meyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. H. Yazid Fanani, M.Si dan Danrem 101 Antasari Kolonel Arm. Syaiful Rahman, S.Sos atas kunjungan pertamanya ke Kabupaten HSU.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan di acara kunjungan Kapolda Kalsel dan Danrem 101 Antasari beserta jajaran sekaligus silaturrahmi, di Mess Negara Dipa Amuntai, Selasa (9/10).

Tampak hadir dalam penyambutan ini Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Forkopimda, Kapolres HSU, Dandim 1001 Amuntai, para alim ulama, serta jajaran Pemda HSU.

“Selamat datang kepada Kapolda Kalsel dan Danrem 101 Antasari beserta jajarannya di Kabupaten HSU yang merupakan salah satu kabupaten pertama dikunjungi saat baru beberapa bulan dilantik, meski HSU merupakan kabupaten terkecil yang memiliki jumlah penduduk 225 ribu lebih,” ujar Wahid.

Wahid mengutarakan bahwa Kabupaten HSU termasuk salah satu kabupaten tertinggal di Indonesia, namun ekonomi masyarakat HSU dapat dibilang maju.

Dalam kesempatan itu, Bupati Wahid mengajak kepada semua yang hadir dan juga masyarakat HSU agar dapat mewujudkan pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk, khususnya di wilayah Kabupaten HSU.

Wahid berpesan siapa pun yang terpilih menjadi pemimpin pada dasarnya sudah ada takdirnya, sehingga yang terpilih hendaknya bersyukur dan yang tidak terpilih agar bisa sabar.

“Kami berharap atas kunjungan dan silaturrahmi Kapolda dan Danrem ke Kabupaten HSU menjadikan hal positif bagi daerah kita, aman, damai dan sejuk,” harap Wahid.

Sementara itu, Danrem 101 Antasari Kolonel Arm. Syaiful Rahman dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya siap menghadapi berbagai tantangan yang ada, serta siap melakukan pengabdian dan mengabdikan diri dan keluarga bagi kepentingan masyarakat Kalsel.

Ia juga mengatakan siap membantu pemda HSU dalam pelaksanaan pembangunan. Selain itu, Danrem juga mohon doa dan restu agar bisa melaksanakan tugas bersama masyarakat Kalsel dan HSU dalam upaya memberikan manfaat dan kebaikan bagi masyarakat.

Selanjutnya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, mengungkapkan rasa terharunya karena pertemuan dan ramah tamah ini disambut dengan penuh kehangatan.

Kapolda Kalsel berharap dengan silaturrahmi ini dapat membangkitkan dukungan dan kerjasama dalam pelaksanaan pembangunan, sembari mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Kalsel dan HSU agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Selain itu, Kapolda juga menitipkan anggota/anak buahnya untuk menjadi bagian dalam mendukung program pembangunan khususnya di Kabupaten HSU.

Terakhir, Kapolda mengingatkan, karena kini sudah memasuki tahun politik dan implementasi pesta demokrasi, diharapkan tidak terjadi gesekan, perselisihan, dan pertentangan, sehingga Pilkada 2019 bisa terlaksana dengan damai, aman, dan sejuk.

“Melalui 3 pilar utama; TNI, Polri, dan Pemerintah, ditambah dengan dukungan para ulama, mudah-mudahan ketertiban dan keamanan jelang pemilu dapat terwujudkan,” harapnya.

Dalam silaturahmi ini, Kapolda Kalsel dan Danrem 101 Antasari menyearahkan kenang-kenangan kepada Bupati HSU, begitu juga Bupati HSU menyerahkan kenang-kenangan kepada Kapolda dan Danrem berupa plakat lambang Kabupaten HSU dan sovenir kembang kenanga abdi yang diawetkan di dalam botol khas HSU. (Diskominfo/wahyu/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!