Rabu, 17 Juli 2019
BudayaSeni

SISWA SMK IKUTI FLS2N TINGKAT KABUPATEN HSU

Amuntai – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP H. Herwansyah Budi, M.Pd membuka secara resmi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk SMK Tingkat Kabupaten HSU Tahun 2018, bertempat di Aula Tunas Banua SMKN 2 Amuntai, Kamis (15/3).

Dalam FLS2N Tingkat Kabupaten kali ini, ada 5 kategori yang dilombakan, yaitu menyanyi solo, gitar solo, tari tradisional, teater, dan film pendek, yang diikuti para siswa SMK se-Kabupaten HSU. Para pemenang nantinya akan mewakili Kabupaten HSU dalam FLS2N Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Selaku perwakilan Dinas Pendidikan HSU, Herwansyah Budi mengapresiasi kegiatan ini, karena sangat baik dan bermanfaat bagi para siswa untuk menyalurkan bakat dan kreativitas mereka.

“Jadi kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh siswa dengan sebaik-baiknya”, kata Budi.

Budi mengatakan, SMA dan SMK yang semula dikelola oleh Pemerintah Kabupaten, sejak awal tahun 2017 telah dikelola oleh Pemerintah Provinsi, sehingga Pemerintah Provinsi juga melakukan pembinaan terhadap siswa berprestasi dalam FLS2N ini.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel akan memberikan uang hadiah lebih besar tahun ini, dan Insya Allah pada tahun depan juga akan diberikan uang pembinaan”, pungkasnya. (Diskominfo/Erpiyanto/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!