Jumat, 15 Desember 2017
Kebangsaan

SIT IHSANUL AMAL ALABIO LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

Sebagai bentuk kesetiaan terhadap Pancasila, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ihsanul Amal Alabio Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, bertempat di halaman komplek SIT Ihsanul Amal, Senin (2/10).

Dalam upacara yang diikuti oleh  48 guru SIT, 528 siswa SD-IT dan 130 siswa SMP-IT bertindak sebagai petugas upacara adalah guru-guru SIT Ihsanul Amal.

Bertindak sebagai inspektur upacara Ustadz Amirudin, S.Pd Direktur Operasional SIT Ihsanul Amal. Sementara sebagai komandan upacara adalah Kepala SD-IT Ustadz Riduansyah, S.Sos dan pembacaan ikrar oleh Kepala SMP-IT Ihsanul Amal Ustadz Akhmad Muzakkir, S.Pd.I.  Pengibaran Bendera Merah Putih juga dilakukan oleh guru-guru SIT Ihsanul Amal.

Dalam amanatnya Ustadz Amiruddin menyampaikan bahwa ideologi Pancasila harus dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia, tak terkecuali para pendidik dan siswa SD-IT dan SMP-IT juga harus memiliki ideologi Pancasila.

Ustadz Amir juga menguraikan makna dari setiap sila dalam Pancasila, terutama sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa. “Setiap warga negara wajib memiliki agama dan tunduk pada sang pencipta.

Siswa yang pancasilais wajib menunjukkan sikapnya dengan mengerjakan segala perintah agama, rajin dalam beribadah, senantiasa berdo’a setiap kali memulai pelajaran ataupun pekerjaan”, lanjut Amir.

Mengakhiri upacara Ustadz Ramadhan, S.Pd.I selaku guru al qur’an, melantunkan do’a semoga NKRI tetap damai, aman dan sejahtera, dan para siswa diberi kemudahan dalam menuntut ilmu (Diskominfo/tim).

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU

Media Center – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara

error: Konten di lindungi !!