Rabu, 21 November 2018
KesehatanPemerintahan

SKPD DI HSU IKUTI FORUM KOORDINASI PELAKSANAAN GERMAS

Amuntai – Sejumlah Perwakilan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti pertemuan forum koordinasi pelaksanaan Germas yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten HSU.

Kegiatan yang dibuka oleh Plt Sekda HSU H. Suyadi ini diisi oleh pembicara dari Kepala Seksi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di Hotel Balqis, Senin (9/7).

Plt Kepala Dinas Kesehatan dr. Agus Fidliansyah dalam kesempatan ini menyampaikan materi mengenai Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dan diharapkan perwakilan SKPD tersebut nantinya dapat menyebarkan informasi yang didapat kepada pegawai di tempatnya bekerja dan disampaikan kembali kepada masyarakat.

Agus juga mengajak agar para pegawai dapat membangun kesehatan di lingkungan tempat kerjanya, pola gaya hidup sehat, serta meningkatkan aktivitas fisik misalnya dengan berjalan kaki, mengingat kegiatan yang paling banyak dilakukan di kantor adalah duduk dan melakukan pekerjaan di depan komputer.

“Kesehatan tersebut merupakan modal utama pembangunan, karena percuma kalau banyak uang tetapi tidak sehat,” imbuh Agus

Adapun program prioritas Germas yang dibangun sejak tahun 2015-2019 tersebut meliputi kesehatan untuk ibu dan anak termasuk imunisasi, perbaikan gizi pencegahan stunting, pengendalian penyakit menular seperti malaria, TBC, HIV/AIDS, serta pengendalian penyakit tidak menular seperti hipertensi, diabetes, obesitas, dan kanker.

Sementara itu, Kepala Seksi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Basit, mengingatkan bagi para pegawai di lingkungan Pemkab HSU untuk selalu melakukan peregangan otot di sela pekerjaannya, khususnya bagi para pegawai yang selalu beraktivitas di dalam kantor, agar kesehatan terjaga dengan baik. (Diskominfo/wahyu/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!