Kamis, 22 Agustus 2019
Pemerintahan

SKPD SERAHKAN LAPORAN KEUANGAN TAHUN 2018

Amuntai – Penyerahan laporan keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (LK SKPD) tahun 2018 di lingkungan pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara dilaksanakan di aula BPKAD, Jumat (8/2).

Kegiatan ini dihadiri Bupati HSU, Sekretaris Daerah, Pejabat Struktural, Kepala SKPD, dan seluruh Camat se-Kabupaten HSU.

Penyerahan laporan keuangan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi ketentuan pasal 240 ayat 2 permendagri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) HSU H. Suyadi menjelaskan tentang beberapa laporan keuangan SKPD yang akan disampaikan, antara lain laporan realisasi anggaran, laporan neraca, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas, dan catatan atas laporan keuangan SKPD.

“Adapun jumlah SKPD Kabupaten Hulu Sungai Utara selaku entitas yang harus menyampaikan laporan keuangan SKPD berjumlah 47 entitas yang terdiri dari badan, dinas, kantor, bagian, rumah sakit umum daerah, dan kecamatan,” ungkapnya.

“Laporan keuangan SKPD ini akan dikonsolidasi menjadi laporan keuangan pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara,” tambahnya.

Seiring dengan itu, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mengatakan, dalam menyusun laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018 harus kembali mendapatkan pencapaian standar opini WTP.

“Kabupaten Hulu Sungai Utara sudah mendapatkan opini WTP tersebut sebanyak 3 kali berturut-turut, sehingga pada 2018 kali ini kita usahakan harus kembali mendapatkan opini WTP,” ujar Wahid.

Wahid berharap dalam penyusunan buku laporan keuangan SKPD agar dalam bentuk yang lebih elegan dengan memanfaatkan fasilitas alat dan tenaga dengan maksimal.

“Dalam penyusunan laporan keuangan SKPD harus adanya kerjasama dan dukungan dari semua Kepala SKPD agar bisa bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja cermat, bekerja tuntas, dan bekerja ikhlas,” pesannya.(Diskominfo/oellah/jimmy)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!