Senin, 21 Oktober 2019
EkonomiPemerintahan

SOSIALISASI LAYANAN KETASPENAN, UPAYA TINGKAT KESEJAHTERAAN CALON PENSIUN ASN

AMUNTAI – Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan calon pensiun ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), PT Taspen (Persero) berkerjasama dengan PT Bank Mandiri melaksanakan Sosialisasi Layanan Ketaspenan.

Kegiatan dihadiri 193 peserta sosialisasi calon ASN pensiun tahun 2020, terdiri dari pejabat struktual, pelaksana, dan para guru di lingkungan Pemda HSU, bertempat di aula BPKAD HSU, Selasa (23/7).

“Tujuan kita melakukan sosialisasi ini, agar semua ASN mengetahui hak dan kewajibannya dalam Taspen (Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri),” ungkap Darwis, Kepala Cabang PT Taspen Banjarmasin saat memberikan materi.

Darwis menambahkan, sosialisasi ini juga untuk mencegah para peserta taspen agar tidak salah bertanya ke orang yang tidak tepat dan menghindari orang yang tidak bertanggung jawab.

Berbagai macam produk pelayanan dan hak-hak yang diberikan kepada para peserta taspen calon pensiun ASN seperti tabungan hari tua, uang pensiun, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian.

Selain itu Darwis juga mengatakan, saat ini Taspen juga melakukan layanan klim otomatis untuk mempermudah serta mempercepat proses pengurusan sebelum jatuh tempo, yang dimaksudkan untuk memberikan hak peserta Taspen dengan tepat waktu.

“Diharapkan para peserta pensiun kita bisa makin lebih sejahtera, makin gampang kita layani,” pungkasnya.

Seiring dengan itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) HSU H Herry Wahyuni mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan sosialisasi ini untuk menambah wawasan bagi para ASN yang akan memasuki masa pensiunnya.

“Insya Allah banyak manfaat dari kegiatan sosialisasi ini,” harapnya. (Diskominfo/ricky/oellah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!