Rabu, 19 Desember 2018
Umum

STAI RAKHA AMUNTAI LEPAS MAHASISWA KKN

Amuntai – Sekolah Tinggi Agama Islam(STAI) Rasyidah Khalidiyah (Rakha) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melepas mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Amuntai Utara dan Haur Gading, Kamis (8/3).

Pelepasan mahasiswa KKN ini dihadiri Plt. Sekda HSU drh. H. Suyadi, Dewan Pengurus Yayasan Dr. H. A. Hasib Salim, M.AP, Ketua STAI RAKHA Drs.H. Taufikurrahman, M.M.Pd beserta jajaran dan dosen.

Ketua STAI Rakha Amuntai H. Taufikurrahman menyebutkan, jumlah mahasiswa KKN tahun 2018 berjumlah 214 orang yang dibagi untuk 2 kecamatan yaitu Kecamatan Amuntai Utara dan Kecamatan Haur Gading.

“Setiap kecamatan ada 14 kelompok”, tambah Taufik.

Menurut Dewan Pengurus Yayasan H. A. Hasib Salim, Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah kuliah dengan tujuan untuk bermasyarakat yang para pengajarnya adalah tokoh-tokoh masyarakat.

“Diharapkan mahasiswa belajar bermasyarakat, serta bisa menjadi inovator dan motivator untuk masyarakat. Mahasiswa saat KKN harus menyatu dengan masyarakat dan mengikuti peraturan masyarakat yang ada”, tambah Hasib.

Bupati HSU melalui Plt. Sekda drh. H. Suyadi mengatakan, adanya KKN ini sangat penting bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman di lapangan saat berinteraksi di masyarakat, serta mampu mendalami masalah yang ada di masyarakat, sehingga dapat memberikan solusi yang tepat.

“Di zaman modern ini, tantangan untuk kaum muslim sangat kompleks karena seringnya berhadapan arus informasi yang kadang merubah budaya, perilaku, akhlak dan dapat mengancam iman dan akidah. Oleh karena itu, peran dakwah bagi mahasiswa KKN untuk meningkatkan syiar Islam ke masyarakat”, kata Suyadi.

Koordinator Mahasiswa KKN Muhammad Hainurrahman mengungkapkan, ada banyak kegiatan yang sudah direncanakan, seperti bersih-bersih di tempat Ibadah dan di lingkungan desa, serta melakukan bersih-bersih di setiap desa yang sudah ditentukan jadwalnya. (Diskominfo/faisal/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!