Senin, 23 September 2019
KerajinanKuliner

STAND HSU RAMAI DISERBU PENGUNJUNG DALAM KALSEL EXPO 2019

BANJARBARU – Stand Dekranasda dan Disperindagkop-UKM Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ramai diserbu pengunjung saat pembukaan Kalsel Expo 2019 di kawasan Lapangan Murjani Banjarbaru, Jumat (30/8) petang.

Kedua stand HSU ini menyajikan makanan khas Banjar secara gratis, seperti wadai (kue) pais sagu, tape ketan, lupis, apam Hambuku, serta wadai duduitan dan cincin talipuk yang terbuat dari tepung bunga teratai.

Tampak Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirinnor beserta istri, tidak melewatkan menyambangi stand HSU untuk ikut menikmati wadai pais sagu dan lupis, usai membuka secara resmi Kalsel Expo 2019.

Para pengunjung silih berganti menyambangi stand kuliner HSU untuk mencicipi kuliner khas yang disajikan secara gratis ini.

Ketua Dekranasda HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid mengaku senang HSU dapat mengikuti serta menyemarakkan gelaran Kalsel Expo 2019 kali ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi Kalsel atas terlaksananya Kalsel Expo 2019 dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-69 provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019 sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI,” ucap Anisah di sela kegiatan.

“Di samping memamerkan produk-produk unggulan HSU seperti biasa, HSU juga menyajikan berbagai kuliner khas gratis, mulai dari Amapam Hambuku, pais sagu, lupis, dan lain sebagainya,” terangnya.

Salah seorang pengunjung H. Muhammad mengaku senang dapat mencicipi kuliner khas Amuntai ini.

“Ya bedalah antara wadai cincin biasa dengan wadai cincin talipuk,” ujar warga asal Martapura ini saat mencicipi wadai cincin talipuk khas HSU bersama anak dan istrinya.

Sebelumnya, pameran terbesar se-Kalsel yang bakal digelar selama 5 hari mulai 30 Agustus sampai dengan 3 September 2019 tersebut menampilkan berbagai potensi kinerja dan prestasi yang telah dicapai oleh kalangan pengusaha, pemerintah kabupaten/kota, dan masyarakat di Kalimantan Selatan khususnya, serta dari daerah-daerah lain di Indonesia. (Diskominfo/wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!