Kamis, 22 Agustus 2019
Olahraga

STIA AMUNTAI GELAR KEJUARAAN CATUR, PESERTA DARI KALSELTENG

Amuntai – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai bekerjasama dengan Percasi Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kejuaraan catur STIA CUP IV, Minggu (10/2).

Kurang lebih 50 peserta dari berbagai wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) mengikuti kejuaraan tersebut.

“Tahun ini STIA CUP berbeda dari tahun sebelumnya, dimana tahun sebelumnya untuk peserta lomba hanya se-Banua Enam, sedangkan tahun ini untuk peserta lebih luas lagi, yaitu Kalimantan Selatan dan Tengah,” kata Ketua panitia pelaksana, Muhammad Ariadi.

Dalam kesempatan itu, Ariadi juga menyampaikan terimakasih kepada Percasi HSU yang sudah memfasilitasi kegiatan ini, sehingga kejuaraan catur dapat terlaksana.

Seiring dengan itu, Ketua Percasi HSU Ahmad Raihan mengharapkan dari kejuaraan ini masyarakat HSU khususnya para pencinta catur semakin meningkat dan menambah jam terbangnya dalam bermain catur.

“Kegiatan ini agar setiap tahunnya berlanjut, karena sangat membantu dalam meningkatkan perkembangan olahraga catur di Kabupaten HSU,” harapnya.

Raihan menambahkan, awal tahun 2019 tadi Percasi HSU telah mengikuti Kejuaraan Catur Cepat di Banjarmasin dan Kejuaraan Catur Cepat tingkat nasional, dan ini kegiatan yang ke-3 kalinya Percasi HSU digandeng oleh STIA Amuntai melaksanakan kejuaraan catur se-Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. (Diskominfo/nata/aulia)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara