Sabtu, 20 Januari 2018
Umum

SUNDORO AGUNG NUGROHO JABAT DANDIM 1001 AMUNTAI/BALANGAN

 

 

Amuntai – Letkol. CPN. Sundoro Agung Nugroho,  M.Si (Han) gantikan Letkol Kav. Aria Sanggita Saleh SE, M.Si sebagai Komandan Distrik Militer 1001 Amuntai/Balangan. Hal ini ditandai dengan pisah sambut jabatan sekaligus ramah tamah di Mess Negara Dipa Amuntai Hulu Sungai Utara (HSU), Senin malam (30/10).

Pisah sambut dihadiri Bupati Drs. H. Abdul Wahid HK. M. Si, Wakil Bupati H. Husairi Abdi. Lc, Ketua DPRD H. Sahrujani, Forkopimda, serta Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSU.

Letkol. Kav. Aria Sanggita Saleh. M. Si mengatakan, selama menjabat Dandim 1001 Amunta/Balangan, dirinya merasa sudah menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten HSU.

“Adanya hubungan yang baik antara Kodim 1001 dengan masyarakat Kabupaten HSU dan Pemerintah Daerah selama saya bertugas selama 1 tahun 3 minggu di sini, banyak kenangan manis yang sudah dilewati”, ujar Aria.

Letkol. Kav. Aria Sanggita Saleh. SE. M. Si akan menjabat sebagai Perwira Staf Pengamanan Angkatan Darat Bagian Koordinasi Pihak Asing baik Kerjasama Bilateral maupun Non Bilateral.

Sementara penggantinya, Letkol CPN. Sundoro Agung Nugroho, M.Si (Han) yang berlatar belakang pilot penerbang di angkatan darat,  dulunya adalah prajurit Infanteri.  Setelah sekolah kecabangan Infanteri, lalu diambil oleh Pusat Penerbangan Angkatan Darat untuk menjadi pilot.

Letkol CPN. Sundoro Agung Nugroho,  M.Si (Han) mengatakan, sebagai Dandim 1001 Amuntai-Balangan, mempunyai tugas membantu Pemerintah Daerah dalam rangka ikut mensejahterakan  masyarakat, serta menumbuhkan semangat jiwa kebangsaan, termasuk wawasan kebangsaan dan semangat juang untuk masyarakat.

“Diharapkan hubungan yang sudah terkoordinasi baik antara Kodim 1001 Amuntai-Balangan dengan Forkompinda dan seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSU yang sudah terjalin selama  Letkol. Kav. Aria Sanggita Saleh menjabat, dapat dipertahankan, sehingga adanya sinkronisasi antara program dari Kodim 1001 Amuntai-Balangan dengan Program Pemerintah Kabupaten HSU” ujar Sundoro.

Sementara itu, Bupati Drs. H. Abdul Wahid HK. M.Si atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten HSU mengucapkan selamat jalan dan ucapan terima kasih kepada Letkol. Kav. Aria Sanggita Saleh., SE., M.Si yang selama ini bertugas di Kabupaten Hulu Sungai Utara telah berperan positif dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya.

Selama bertugas di HSU, Letkol Kav. Aria Sanggita Saleh sudah menunjukkan perannya dengan baik, yang hingga saat ini telah membantu pemerintah daerah dalam menunjang berbagai program pembangunan”, lanjut Wahid (Diskominfo/faisal/ami).

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU
Media Center - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!