Kamis, 16 Agustus 2018
Agama

SUNGAI PANDAN DITETAPKAN MENJADI TUAN RUMAH PADA MTQ KE-47

 

Amuntai – Kecamatan Sungai Pandan ditetapkan sebagai tuan rumah pada pelaksanaan MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Tahun 2020.

Hal tersebut diputuskan dalam rapat kerja daerah (rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang dilaksanakan di sela-sela pelaksanaan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten HSU di kecamatan Paminggir, Sabtu (12/5).

Dalam rakerda tersebut, selain menetapkan Kecamatan Sungai Pandan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-47, ada 8 (delapan) rekomendasi lainnya yang berhasil diputuskan untuk dijadikan sebagai rekomendasi LPTQ tahun 2018, diantaranya tentang pemberian insentif bagi guru mengaji Al-Qur’an pada TKA dan TPA sebesar lima ratus ribu rupiah setiap bulannya.

Dalam rekomendasi tersebut juga berisi harapan kepada Pemerintah Daerah untuk menuntaskan buta huruf Al-Qur’an dan memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat yang telah berjasa dalam pengembangan tilawatil Qur’an yang diberikan pada saat pembukaan MTQ tingkat kabupaten.

Rakerda LPTQ Tahun 2018 tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati H. Husairi Abdi, Lc selaku Ketua LPTQ Kabupaten HSU. (Diskominfo/agus/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!