Selasa, 10 Desember 2019
Umum

TABLIGH AKBAR BERSAMA HABIB SHOLEH DIHADIRI RIBUAN JAMAAH

AMUNTAI – Usai kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) di awal bulan Rabiul Awal, kini di akhir bulan tersebut Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Tabligh Akbar bersama Habib Sholeh Bin Muhammad Al-Jufri dari Solo Jawa Tengah, Jumat (29/11) malam.

Tampak ribuan jamaah dari berbagai pelosok kota Amuntai hadir dalam acara yang gelar di kawasan bundaran air mancur kota Amuntai ini, mulai dari para Habaib, guru-guru agama, kiyai, ustadz, para santri, serta para pejabat SKPD dan Forkopimda di lingkungan Pemkab HSU.

“Alhamdulillah, di akhir bulan Maulid kita kedatangan Habib Sholeh bin Muhammad Al Jufri dari Solo yang mana pada awal bulan Maulid kemarin kita juga kedatangan Ustadz Abdul Somad,” ungkap Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam sambutannya .

Lebih lanjut, dalam sambutannya tersebut Bupati Wahid menyebut, melalui kegiatan tabligh akbar dari kedatangan Habib Sholeh dan para habaib ini, diharapkan bakal menjadi titik terang kedatangan para habaib lain khususnya yang Mulia Al Habib Umar bin Hafidz kedepannya.

Karena seperti diketahui bahwasanya Habib Sholeh bin Muhammad Al Jufri merupakan salah satu dari tokoh yang sangat dekat dengan Habib Umar bin Hafidz, bahkan kerap menjadi protokol sekaligus penerjemah bahasa apabila kedatangan Habib Umar bin Hafidz ke Indonesia.

“Begitu pula kedatangan Habib Jindan sebelumnya ada tangan an-anbiya ini mudah-mudahan dapat menjadi berkat kedatangan Habib Umar bin Hafidz nantinya,” harap Bupati Wahid sembari diaminkan oleh ribuan jamaah.

Wahid juga berharap dengan adanya kegiatan tabligh akbar ini menjadikan keberkahan bagi daerah khususnya Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Mudahan mudah HSU semakin Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif. MANTAP,” tutup Wahid.

Dalam acara Tabligh Akbar ini, di samping tausiyah yang disampaikan langsung oleh Habib Sholeh mengenai keutamaan dan kemuliaan Nabi besar Muhammad SAW, dalam acara ini juga diisi dengan pembacaan syair-syair maulid, Ayat suci Al-Quran, dan doa bersama. (Diskominfo/Wahyu)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!