Rabu, 5 Agustus 2020
KeagamaanUmum

TABLIGH AKBAR MERIAHKAN HARI SANTRI DI HSU

Amuntai – Usai upacara peringatan Hari Santri Nasional di halaman Kantor Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), ribuan santri mengikuti Tabligh Akbar di Masjid Raya At-Taqwa Amuntai, Senin (22/10).

Selain ribuan santri se-Kabupaten HSU, kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pondok Pesantren bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara ini juga dihadiri Bupati, unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK, alim ulama, dan para guru agama.

Menurut ketua panitia pelaksana, Nashiruddin Napsi, acara ini didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri yang merupakan babak baru dalam sejarah umat Islam Indonesia. Mulai hari itu, kita dengan suka cita memperingati Hari Santri yang merupakan wujud relasi harmoni antara pemerintah dan umat Islam, khususnya bagi kalangan kaum santri.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional yang bertemakan “Bersama Santri Damailah Negeri” kali ini merupakan momentum penting dalam menjalin silaturahmi guna membangun ukhuwah islamiyah, serta menjaga kerukunan umat beragama dan kesatuan negara Republik Indonesia.

“Pemerintah sudah sepatutnya memberikan apresiasi bagi perjuangan kaum santri yang secara nyata memberikan andil besar bagi terbentuk dan terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu, peringatan Hari Santri harus dimaknai sebagai upaya masyarakat Indonesia yang bermartabat, berkemajuan, berkesejahteraan, berkemakmuran, dan berkeadilan,” kata Wahid.

Tabligh Akbar ini menghadirkan KH. M. Naupal Rasyad dari Martapura. Dirinya berpesan khususnya kepada seluruh para santri dan para undangan yang hadir agar menjaga kesatuan bangsa demi damainya negeri ini. (Diskominfo/yudi/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!
%d blogger menyukai ini: