Selasa, 25 September 2018
Ekonomi

TEMU PENGOLAH DAN PEMASAR IKAN, BAHAS PENINGKATAN KUALITAS

Amuntai – Dinas Perikanan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengadakan temu pengolah dan pemasar perikanan di HSU, bertempat di Aula MAN 2 Hulu Sungai Utara, Kamis (12/4).

Pertemuan ini bertujuan untuk pengolahan dan pemasaran ikan yang berkualitas, dihadiri narasumber Rahmat Hidayat dari UKM “Gugah Selera” dan Wiji dari PT Asuransi Jasindo.

Kepala Dinas Perikanan HSU Ir. H. Muhammad Suriani, M.Si mengatakan, berdasarkan data Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara merupakan salah satu penghasil ikan terbanyak di Kalimantan Selatan dan merupakan kawasan minapolitan.

Suriani juga menyebutkan berbagai keuntungan yang bisa dihasilkan dari pengolahan ikan yang bisa dibuat bermacam-macam olahan.

“Banyak keuntungan yang dapat dihasilkan dari olahan ikan seperti bakso, siomay, nugget, dan sebagainya; yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, seperti meningkatkan kecerdasan anak, bagus untuk ibu hamil, dan lain lain,” sebut Suriani.

Suriani menambahkan, pemerintah juga berharap dengan adanya produksi ikan dapat menjadi salah satu bahan pangan yang memiliki banyak keunggulan bagi masyarakat.

“Diharapkan para pengolah ikan yang datang hari ini bisa menerapkan hasil sosialisasi ini, serta membantu memberikan keterampilan untuk para pemasar dan pengolah ikan lainnya,” harapnya. (Diskominfo/ricky/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!