Rabu, 21 November 2018
Pemerintahan

TENAGA NON PNS DI HSU AKAN DISELEKSI ULANG

Amuntai – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK secara lisan menyampaikan beberapa hal terkait tenaga kontrak atau honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSU yang akan diseleksi ulang.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan sekaligus arahan di acara apel dan Halal bihalal dengan Para Pegawai di lingkungan Pemkab HSU, Senin (25/6).

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat terutama kepada seluruh pegawai, termasuk diantaranya yang masih berstatus pegawai kontrak atau honorer,” tutur Wahid.

Menurut Wahid, pada bulan Agustus mendatang Pemkab HSU akan melakukan tes untuk seluruh pegawai kontrak atau honorer di lingkungan Pemkab HSU.

Tes ini bertujuan untuk melihat kesungguhan tenaga kontrak atau honorer dalam memberikan kinerja terbaiknya kepada Pemerintah Kabupaten HSU.

“Selama ini saya mendengar banyak dari tenaga kontrak atau honorer yang bekerja lebih semangat daripada pegawai negeri sipil, tetapi juga ada yang merasa dirinya tenaga kontrak maka kerjanya pun sebagaimana tenaga kontrakan,” imbuh Wahid.

Oleh karena itu, Wahid berharap kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab HSU baik PNS atau pun non PNS dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Karena pekerjaan yang didapat selama ini merupakan penghargaan dan kepercayaan oleh pimpinan, maka perlu dilakukan dengan baik dan hasilnya pun nantinya dirasakan oleh dirinya sendiri,” pesan Wahid.

Dirinya juga menerima masukan terhadap kebijakan yang ada selama ini agar dapat dikoreksi dengan baik, sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja.

Wahid juga berpesan kepada seluruh SKPD agar memberikan catatan khusus bagi para pegawai kontrak atau honorer yang selama ini kinerjanya dinilai baik, sehingga dapat dipertahankan.

“Kami juga akan membuka peluang baru untuk umum sesuai kebutuhan SKPD, sehingga dipastikan akan ada tenaga kontrak yang diputus kontraknya dan diganti dengan tenaga kontrak baru yang diharapkan dapat menutupi kekurangan-kekurangan pegawai kita,” pungkas Wahid. (Diskominfo/wahyu/indah)

2 Comments

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!