Jumat, 20 Juli 2018
OlahragaPariwisata

TIM JELAJAH SEPEDA NUSANTARA SEMPATKAN KUNJUNGI SITUS CANDI AGUNG AMUNTAI

Amuntai – Sebanyak 30 orang yang tergabung dalam rombongan Tim Pesepeda Jelajah Nusantara disambut hangat oleh Plt Sekda Hulu Sungai Utara (HSU) saat tiba di Kabupaten HSU Sekitar pukul 15.00 wita, Rabu (11/7).

Penyambutan dan Pelepasan rombongan Tim jelajah sepeda Nusantara dari Kabupaten HSU menuju Kabupaten Tabalong dilakukan di depan Kantor Bupati HSU.

Plt Sekda HSU H. Suyadi sebelum melepas rombongan mengatakan, sangat menyambut baik kedatangan Tim jelajah Sepeda Nusantara seraya mengucapkan selamat datang di Kabupaten HSU, sembari berharap agar tim dapat menyelesaikan perjalanannya dengan selamat.

“Semoga perjalanan selanjutnya bisa berjalan dengan baik dan lancar, semua peserta dari Tim Jelajah Nusantara 2018 bisa sampai finish sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” kata Suyadi.

Suyadi juga berharap kepada Tim Jelajah Nusantara dapat berkesempatan mengunjungi situs Candi Agung Amuntai, agar dapat memberikan kesan selama berada di Kabupaten HSU.

Sementara itu, Agus Santoso selaku Wakil Ketua Tim Jelajah Nusantara mengungkapkan, berawal dari start tanggal 30 Juni di wilayah Kalimantan Barat, akhirnya di hari ke-10 Tim Jelajah tiba di Kabupen HSU dengan membawa sekitar 15 pesepeda dan 15 crew.

Tim jelajah Nusantara akan melanjutkan perjalanannya setelah melintasi seluruh Kalimantan, dilanjutkan ke pulau Sulawesi, Bali, dan Pulau Jawa dengan jarak tempuh sekitar 6700 km,” kata Agus Santoso.

Sementara misi dari Tim Jelajah Nusantara ini bertujuan untuk mengajak gemar berolahraga kepada seluruh masyarakat Indonesia, serta mensosialisasikan ASEAN Games 2018.

“Ayolah berolahraga! Kenapa bersepeda yang dipilih dalam penjelajahan kali ini, karena bersepeda mudah dan dapat dilakukan oleh kalangan masyarakat dari orang tua maupun anak-anak,” ajak Agus.

Diketahui, Tim Jelajah Sepeda Nusantara tersebut terdiri dari 15 atlet yang berasal dari berbagai daerah seperti Bandung, Pontianak, Jakarta, Makasar, Bali, Tangerang, Bekasi, Lampung, Bogor, Mamuju, Jawa Tengah, Ketapang dan Sidoarjo.

Mereka akan menempuh jarak kurang lebih 6.700 km mulai dari Jakarta, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi, Pulau Jawa, dan berakhir di Pulau Bali.

Walaupun sebentar, usai dilepas Plt sekda HSU, rombongan Tim Jelajah Nusantara berkesempatan mengunjungi situs Candi Agung Amuntai sebelum melanjutkan kembali perjalanannya menuju Kabupaten Tabalong. (Diskominfo/wahyu/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!