Senin, 19 November 2018
Olahraga

TIM PUTRA SMPN 2 SUNGAI PANDAN KALAHKAN SMPN 1 AMUNTAI

Amuntai – Pertandingan final putra antara SMPN 1 Amuntai melawan SMPN 2 Sungai Pandan menjadi penutup Student Basketball League tingkat pelajar SLTP di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) untuk memperebutkan piala bergilir Bupati HSU, bertempat di Lapangan Basket Kodim 1001 Amuntai, Sabtu malam (3/11).

Tim putra SMPN 2 Sungai Pandan tampak menguasai jalannya pertandingan. Baru berjalan 5 menit, SMPN 2 Sungai Pandan sudah memimpin dengan score 5 – 0.

Hingga akhir pertandingan, SMPN 2 Sungai Pandan berhasil menundukkan SMPN 1 Amuntai dengan skor 25 – 10.

Ketua Panitia Pelaksana, Almien Ashar Safari menyampaikan, pertandingan ini bertujuan untuk menarik minat dan bakat pelajar, sehingga mereka mau dan mampu bermain basket dengan baik di tingkat SLTP sampai dengan perguraan tinggi.

“Nantinya para pelajar tingkat SLTP ini akan dilatih khusus oleh pelatih yang sudah dipilih, agar menjadi pemain yang lebih baik, sehingga Kabupaten Hulu Sungai Utara mampu bersaing, baik itu di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ungkap Almien.

Seiring dengan itu, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK melalui Kepala Dinas Kominfo H. Adi Lesmana menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia sehingga terlaksananya kegiatan Student Basketball League ini.

Bupati mengharapkan dengan adanya pertandingan seperti ini akan menambah bibit unggul para atlet basketball di Kabupaten HSU.

“Untuk pertandingan seperti ini alangkah baiknya selalu dilaksanakan setiap tahunnya agar tercipta kaderisasi dan tercipta bibit-bibit unggul olahraga, khususnya atlet basketball di kabupaten HSU,” harapnya.

Bupati juga berpesan kepada para juara agar tidak berpuas diri, karena masih banyak prestasi yang harus dipertahankan dan ditingkatkan. Demikian juga kepada yang masih belum mendapat juara, diharapkan para atlet tidak berkecil hati.

“Bagi yang masih belum beruntung menjadi juara pada kesempatan hari ini, teruslah berlatih karena kesempatan masih terbuka luas untuk menunjukan prestasi kalian,” pesannya.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan hadiah kepada tim putra dan putri pemenang Student Basketball League oleh Kepala Dinas Diskominfo HSU H. Adi Lesmana. (Diskominfo/tim/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!