Rabu, 17 Oktober 2018
Hukum

TINGKATKAN KESELAMATAN BERLALU LINTAS, PETUGAS GABUNGAN GELAR RAZIA

Amuntai – Petugas gabungan yang terdiri dari Polisi, Dishub, TNI, dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memberhentikan kendaraan yang melintas di depan Pasar Rakyat Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah, Rabu (10/10).

Pemberhentian kendaraan yang melintas ini dalam rangka razia gabungan yang menyasar kendaraan roda dua, roda empat, serta mobil angkutan seperti truk, pick up, taksi, dan lain-lain. Razia ini digelar untuk meningkatkan kesadaran para pengendara untuk tertib berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya.

Para pengendara dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat menyurat seperti SIM dan STNK. Sementara untuk kendaraan angkutan roda empat yang membawa muatan/barang, juga diperiksa surat KIR dan izin angkut untuk mobil yang dilengkapi dengan bak.

Bagi pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas, misalnya surat-surat berkendara yang tidak lengkap, tertinggal, ataupun habis masa berlaku, maka dipersilakan menuju ke meja tilang untuk kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, sedangkan untuk kendaraan bermotor roda empat berupa mobil angkutan yang melanggar, maka akan lanjut ke meja Dinas Perhubungan.

Setelah itu pengendara lanjut ke meja sidang, lalu dipersilakan untuk memilih hukuman berupa denda atau kurungan selama dua hari. (Diskominfo/ikhsan/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!