Rabu, 17 Oktober 2018
Lingkungan Hidup

TP PKK HSU GELAR LOMBA PEKARANGAN

Amuntai – Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai utara (HSU) mengadakan Lomba Pekarangan tingkat Kabupaten. Lomba ini sudah berlangsung dari tanggal 7 Oktober 2018 yang diwakili oleh Desa di setiap Kecamatan, dan kini telah memasuki hari ke-4.

Ketua TP PKK HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid mengatakan, sasaran dari kegiatan ini adalah pemanfaatan pekarangan, misalnya untuk tanaman sayur mayur, pemeliharaan ikan, ayam, itik, dan lain-lain.

“Memanfaatkan bekas-bekas/limbah seperti kaleng cat, botol, atau barang bekas lainnya menjadi nilai tambah dalam penilaian lomba ini,” ujar Anisah saat mendatangi Desa Telaga Bamban Kecamatan Amuntai Utara bersama Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan selaku tim penilai, Rabu (10/10).

Adapun kriteria penilaian seperti pemanfaatan limbah, pemanfaatan pekarangan, dan penempatan pekarangan.

Dalam kesempatan ini, Anisah mengharapkan di setiap rumah mempunyai tanaman obat keluarga, seperti kunyit, jahe, lengkuas, serai, dan tanaman lainnya, agar para ibu tidak perlu lagi membeli ke pasar.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi motivasi dan menjadi penggerak bagi seluruh masyarakat di desa dan sekitarnya dalam pemanfaatan tanaman pekarangan,” harap Anisah. (Diskominfo/ricky/indah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!