Rabu, 17 Oktober 2018
Sosial

TP PKK SILATURAHMI DENGAN ANAK PANTI SE-KABUPATEN HSU

Amuntai – Tim Penggerak PKK bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan kegiatan peningkatan wawasan keagamaan bagi anak yatim, bertempat di Masjid Raya At-Taqwa Amuntai, Senin (4/6).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an dan silaturahmi ini juga disertai penyerahan santunan Ramadhan 1439 H kepada anak panti asuhan se-Kabupaten HSU, serta para lansia yang telah didata oleh Dinas Sosial.

Ketua Panitia Pelaksana Hj. Raudhatul Munawarah mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan sebagai pengokoh, pengikat, dan mendekatkan dengan anak-anak yatim dan lansia, sekaligus penyenang hati anak-anak yatim dan lansia se-Kabupaten HSU.

Ada 403 orang anak panti asuhan yang mengikuti kegiatan ini, terdiri dari panti asuhan Nurul Fajri sebanyak 80 orang, panti asuhan Budi Rahayu sebayak 53 orang, panti asuhan Muhammadiyah sebanyak 25 orang, panti asuhan Ashabul Yamin sebanyak 30 orang, panti asuhan Darul Yatama sebanyak 48 orang, panti asuhan Pembina Budi sebanyak 19 orang, panti asuhan Assalam sebanyak 36 orang, panti asuhan Aisyah sebanyak 27 orang, dan panti asuhan Al-Muslimun sebanyak 55 orang. Selain itu, juga diberikan santunan kepada 50 orang lansia.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten HSU, semua penyumbang dari ibu-ibu pengurus TP PKK, dan Dharma Wanita Persatuan yang ikut berpartisipasi serta memfasilitasi, baik itu dukungan moral maupun material. Terima kasih juga kepada Bapak/Ibu pengurus panti asuhan, anak-anak panti, serta lansia atas partisipasinya,” kata Munawarah.

Sementara itu, pengurus panti asuhan Pembina Budi, H. Abdul Rahman, mewakili seluruh panti asuhan se-Kabupaten HSU menyampaikan terima kasih atas perhatian dari semua pihak yang diberikan setiap tahunnya.

“Tidak akan berhasil panti asuhan jika tidak ada kerjasama dari kita semua,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU Hj. Anisah Rasyidah dalam sambutannya memberikan pesan-pesan kepada anak-anak panti, seraya mendoakan mereka.

“Semoga semua anak-anak yang hadir diberikan kesehatan lahir batin, panjang umur, murah rezeki, dan dikabulkan hajat. Hari ini kita berbagi kebahagiaan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap tahun. Semoga kita semua selalu diberikan kebahagiaan lahir dan batin dan tercapai segala cita-cita. Ibu berpesan agar anak-anak berbakti kepada bapak ibu pengurus panti, dan ibu juga berharap agar anak-anak mendoakan kami para TP PKK, Dharma Wanita, dan Pemerintah Kabupaten HSU,” tutur Anisah. (Diskominfo/ihsan/indah).

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!