Minggu, 29 Maret 2020
AgamaKeagamaan

TRAINING CENTER MTQ, WAHANA PERSIAPAN KAFILAH

AMUNTAI – Training Center (TC) yang diikuti sebanyak 48 peserta kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di Amuntai resmi ditutup hari ini, Sabtu (26/10).

Penutupan pelaksanaan TC tersebut sekaligus pelepasan kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dari Kabupaten Hulu Sungai Utara yang akan mengikuti MTQ XXXII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kotabaru.

Sebelumnya kegiatan TC tersebut diselenggarakan selama tiga hari sejak tanggal 24 Oktober sampai dengan 26 Oktober 2019, dengan menghadirkan 8 orang pelatih dari Kabupaten HSU dan 6 orang dari provinsi Kalsel.

Mewakili Pemerintah Daerah HSU, Kepala Bagian Kesra Setda HSU H. Jahri menyampaikan kepada kafilah agar dapat lebih memantapkan persiapan untuk mengikuti ajang MTQ tingkat provinsi di Kalimantan Selatan tepatnya di Kabupaten Kotabaru.

Dijelaskan, TC yang telah dilaksanakan selama tiga hari itu guna menjadi wahana untuk memantapkan baik itu dalam hal kemampuan membaca dan kesiapan mental, dan agar para peserta dapat menampilkan yang terbaik pada MTQ Nasional tingkat provinsi tahun 2019 ini.

“Oleh karena itu, kami harapkan kepada semua khafilah agar dapat memanfaatkan waktu seefektif mungkin untuk terus berlatih dan mengulang kaji sehingga target menjadi yang terbaik akan dapat diwujudkan,” kata Jahri.

“Kami juga meminta kepada seluruh kafilah MTQ HSU khususnya para peserta untuk menjaga kesehatan agar dapat bertanding dalam kondisi prima. Semoga nantinya dapat memberikan hasil yang terbaik,” pungkasnya.

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!