Selasa, 10 Desember 2019
Seni

TUGU PAHLAWAN, TAMAN PUTRI JUNJUNG BUIH, DAN HALAMAN KANTOR BUPATI HSU JADI LOKASI PERANG

*Sebuah Pertunjukan Jalanan Kolosal Persembahan Yayasan Sanggar Air HSU

AMUNTAI – Memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Yayasan Sanggar Air Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar pawai keliling Pasukan GILA (Gigih, Inovatif, Loyal, Agresif), bertempat di seputaran Kota Amuntai, Minggu(18/8).

Pawai Keliling Pasukan GILA (Gigih, Inovatif, Loyal, Agresif) yang bertajuk Pertunjukan Jalanan Kolosal tersebut berlangsung di Tugu Pahlawan Amuntai, Taman Putri Junjung Buih, dan Halaman Kantor Bupati HSU.

Pertunjukan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat, terlihat dari tingginya antusiasme peserta yang mengikutinya. Tidak kurang dari 300 peserta yang berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten HSU berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Hendra Royadi Saina selaku Ketua Yayasan Sanggar Air HSU mengatakan, pertunjukan ini dalam rangka memeriahkan 17 Agustus, Hari Kemerdekaan Republik Indonesa. Tujuannya untuk membangkitkan semangat anak-anak tentang bernegara, serta memberikan gambaran bagaimana perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

“Senjata yang digunakan Pasukan GILA berupa payung yang mana fungsinya menjadi tank, panser, terjun payung, kapal perang, helikopter, dan lainnya. Peperangan tersebut merupakan presentasi berupa pertunjukan jalanan kolosal dari Yayasan Sanggar Air HSU,” jelasnya.

“Kedepannya semoga pemerintah daerah semakin mendukung. Selama ini pemerintah daerah khususnya Bupati HSU, panitia 17 Agustus, Disporapar, Diskominfo, PMII, Pramuka, Dishub, Satpol PP, dan seluruh elemen yang bersangkutan selalu mendukung acara ini,” ungkapnya.

Pertunjukan Jalanan Kolosal Pasukan GILA berlangsung dari Tugu Pahlawan, Taman Putri Junjung Buih, dan berakhir di halaman Kantor Bupati HSU. (Diskominfo/Alpian/Oellah)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!