Selasa, 7 April 2020
Umum

TUMBUHKAN GEMAR MEMBACA, DISPERSIP HSU GELAR LOMBA BERCERITA DAN PEMILIHAN DUTA BACA

AMUNTAI – Guna menumbuhkan gemar membaca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar lomba bercerita tingkat SD/MI se-HSU sekaligus pemilihan Duta baca Kabupaten HSU tahun 2020, bertempat di aula Dispersip, Rabu (11/3).

Lomba dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 11 sampai tanggal 12 Maret 2020. Peserta yang berhasil meraih juara 1 akan diikutsertakan dalam perlombaan tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

Adapun peserta lomba bercerita tingkat SD/MI sebanyak 25 orang, peserta untuk pemilihan Duta Baca sebanyak 17 orang, dan juri sebanyak 3 orang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bunda Baca HSU Hj Anisah Rasyidah, seraya mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya di daerah Hulu Sungai Utara.

“Kegiatan ini disertai dengan peserta untuk anak SD/MI sebanyak 25 orang, sedangkan untuk Duta Baca sebanyak 17 orang. Hal ini membuktikan bahwa minat anak-anak kita begitu besar,” kata Anisah.

Anisah juga berpesan kepada peserta lomba bercerita dan Duta Baca untuk selalu bersinergi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“Untuk menunjang kegiatan-kegiatan yang ada di perpustakaan dan nantinya tentu akan turun ke daerah-daerah, ke kecamatan, ke desa untuk mensosialisasikan minat baca kepada masyarakat,” imbuhnya.

Anisah juga mengharapkan agar nantinya seluruh desa yang ada di HSU memiliki perpustakaan desa.

“Semoga nantinya di desa-desa dipersiapkan setiap desa ada pojok perpustakaan dengan anggaran dana desa yang sudah disediakan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dispersip HSU Hj Lailatanur Raudah mengatakan, kegiatan lomba bercerita dan pemilihan Duta Baca HSU 2020 adalah gerakan yang masif sebagai tindak lanjut untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sesuai amanat undang-undang dasar 1945. Sebagai Duta baca diharapkan nantinya mampu memotivator dalam rangka menumbuhkan minat baca di tengah masyarakat.

“Anak anak yang memenangkan lomba nanti akan diikutsertakan dalam lomba tingkat provinsi Kalsel,” ujarnya. (Diskominfo/Febry)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!