Rabu, 11 Desember 2019
Olahraga

TURNAMEN PETANQUE MERIAHKAN HUT KE-74 KEMERDEKAAN RI

AMUNTAI – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Disporapar bersama KONI Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Turnament Petanque, bertempat di GOR Karias, Selasa (13/8).

Cabang olahraga yang termasuk baru di Kabupaten HSU ini diikuti sebanyak 62 peserta, yaitu 41 laki-laki dan 21 perempuan.

Kabid Olahraga Disporapar HSU H. Fakhruzaini menjelaskan, petanque merupakan suatu bentuk permainan olahraga yang tujuannya melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu yang disebut cochonet.

“Dalam olahraga petanque, terdapat single team, double tim, triple team, dan mix team. Adapun jenis permainan ini adalah battle team. Olahraga petanque sendiri berasal dari Prancis. Di Prancis, olahraga ini sudah ada sejak sekitar tahun 1907-an,” jelasnya.

Ketua KONI HSU H. Barkati HB sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya turnament cabang olahraga petanque, khususnya atas dukungan FOPI (Federasi Olahraga Petanque Indonesia) HSU.

“Petanque ini adalah olahraga baru di Kabupaten HSU, semoga nantinya banyak digemari oleh banyak pelajar serta masyarakat HSU,” harapnya.

Barkati menambahkan, ada satu orang pemain petanque HSU yang akan memperkuat Kalsel pada kejuaraan Pra PON di Jakarta nanti. (Diskominfo/nata)

Leave a Response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Dinas Kominfo HSU
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara
error: Konten di lindungi !!