Senin, 23 Juli 2018

VISI MISI KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA

 

VISI

Hulu Sungai Utara MANTAP

Ungkapan MANTAP sebagaimana visi tersebut di atas merupakan akronim atau singkatan dari Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Produktif.

MAJU menggambarkan tentang kondisi yang lebih baik yang dicapai oleh masyarakat Hulu Sungai Utara diakhir periode kepemimpinan kepala daerah terpilih pada seluruh aspek kehidupan masyarakat, baik ditinjau dari pendapatan masyarakat, kualitas sumberdaya masyarakat, ketersediaan sarana dan prasarana serta kualitas dan kuantitas layanan umum yang diberikan oleh Pemerintah Daerah.

MANDIRI menggambarkan tentang suatu keadaan dimana pemerintah daerah dapat mendayagunakan potensi lokal dan sumberdaya yang tersedia, memiliki ketahanan terhadap berbagai dinamika global yang berlangsung serta mampu mengidentifikasi kebutuhan dan masalah yang ada di sekitarnya sehingga mampu secara optimal menggunakan sumberdaya yang dimilikinya.

SEJAHTERA juga mengandung pemahaman tentang kondisi kehidupan masyarakat yang semakin baik ditinjau dari aspek pendapatan yang diperoleh, akses terhadap tingkat pendidikan yang ditempuh serta akses terhadap layanan kesehatan yang lebih berkualitas dalam kehidupannya sehari-hari.

AGAMIS menggambarkan tentang kondisi masyarakat yang tetap kondusif dalam menjalankan kegiatan keagamaan berdasarkan nilai-nilai keagamaan yang menjadi ciri dan identitas masyarakat Hulu Sungai Utara selama ini.

PRODUKTIF selanjutnya dapat diartikan sebagai kemampuan seseorang atau pemerintah dalam menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan.

MISI

  1. Menciptakan Pemerintahan yang Bersih, Berwibawa, dan Inovatif;
  2. Mewujudkan Sumberdaya Manusia yang Berdaya Saing dengan Ditopang Nilai-nilai Agamis dan Kultur Budaya Daerah;
  3. Menciptakan Kesejahteraan Masyarakat yang Berbasis Pengembangan Ekonomi dan Sumberdaya Lokal dengan Berlandaskan Potensi Daerah;
  4. Membangun infrastruktur Daerah yang Terintegrasi dengan Sektor Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi Lokal;
  5. Melaksanakan Pembangunan Secara Arif Dengan Memperhatikan Kaidah Kelestarian Terhadap Lingkungan dan Sumberdaya Alam.
error: Konten di lindungi !!