KesehatanPendidikanUmum

WABUP HSU BUKA PENYULUHAN PENCEGAHAN PEREDARAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA

Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) membuka Penyuluhan Pencegahan Peredaran Penyalahgunaan Narkoba dan Obat-Obatan Lainnya Di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa, Senin (11/9),  bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Hulu Sungai Utara.  Penyuluhan yang dilaksanakan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kabakaran ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di Kabupaten HSU.

Pembukaan kegiatan penyuluhan dihadiri pejabat SKPD terkait, Kepala MAN 2 HSU, guru-guru serta siswa-siswi kelas 10 MAN 2 HSU.

Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi,  Lc dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penyelanggaraan penyuluhan pencegahan narkoba dan obat-obatan terlarang tersebut. Husairi menilai kegiatan ini sangat penting khususnya bagi kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Narkoba dan obat-obatan terlarang sangat meresahkan kita semua.  Dampak buruknya menyebabkan ribuan nyawa melayang setiap tahun.  Selain itu kerugian yang didapat mengancam keamanan masyarakat dan kerugian material”, ujar Husairi.

Husairi juga menambahkan bahwa Indonesia sekarang dalam status gawat darurat dimana pengguna narkoba di Indonesia mencapai 5,1 juta jiwa, dan 15 ribu nyawa melayang tiap tahunnya.

Kepala  MAN 2  H. Hafizi, S.Ag, M.M.Pd berharap setelah penyuluhan ini para pelajar bisa mengetahui bahaya narkoba serta obat-obatan terlarang.

“Peserta penyuluhan diharapkan bisa mengingatkan kepada teman, keluarga, dan masyarakat lingkungan terdekat”, harap Hafizi (Diskominfo/Ricky).

Leave a Response

Dinas Kominfo HSU
Media Center - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Hulu Sungai Utara